JAKARTA – Para pelatih dan pebasket muda yang tergabung dalam klub basket Indonesia Muda menggagas buka dan berbagi bersama dengan anak yatim bertema IM Giving Compensation for Orpans & Dhuafa. Acara yang berlangsung di Lapangan Basket ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/4) ini dihadiri anak-anak panti asuhan Yayasan Wihdatul Muslimat juga pesohor Tanah Air seperti Indra Bekti dan Samuel Rizal.

Baca juga: Sang Abang Tak Miliki Firasat Apapun Sebelum Hubert Henry Tutup Usia

Kehadiran dua selebritas Tanah Air itu pun semakin memberikan keceriaan acara. “Indonesia Muda Jakarta bahagia sekali, tahun ini bisa berbagi keceriaan dan santunan kepada anak yatim. Dan alhamdulillah Sammy dan Indra Bekti mau meluangkan waktu untuk berbagi suka cita kepada kami dan juga semua anak yatim yang hadir,” ungkap pelatih senior Indonesia Muda, Coach Supri di sela kegiatan, Sabtu.

Senada dengan Coach Supri, baik Indra Bekti maupun Samuel Rizal mengaku bahagia bisa ambil bagian dalam buka puasa yang digelar Indonesia Muda. Bagi mereka bisa terlibat dan menularkan kecerian serta berbagi santunan di tengah kondisi pandemi saat ini tentu memberikan keberkahan tersendiri.

“Kita sudah melalui satu tahun yang berat, tidak mudah buat saya sendiri ataupun sebagian besar kita untuk tetap bertahan dan fokus melalui masa-masa sulit. Sekarang bisa terlibat dan diajak berbagi keceriaan dan santunan kepada saudara-saudara kita (yatim piatu) tentu saja menjadi berkah di Ramadhan kali ini,” kata Indra Bekti.

Baca Juga:
  • Jarang Terdengar Namanya, Julia Robex Kembangkan Karier di Eropa
  • Raffi Ahmad Bocorkan Honor Ivan Gunawan, Angkanya Bikin Menelan Ludah
  • Tafsir Al-Baqarah, Ada 4 Ciri dan Karakteristik Orang Kafir

Meski memiliki keyakinan yang berbeda, namun sikap toleransi tetap ditunjukkan Samuel Rizal dengan mau terlibat diacara buka puasa bersama ini. Rasa ingin berbagi dan kecintaanya terhadap olah raga basket memanggilnya untuk senantiasa menularkan kasih kepada sesama.

“Saya bahagia bisa terlibat di acara buka puasa bersama klub basket Indonesia Muda, semua pelatihnya adalah teman-teman saya dulu dan saya senang dengan semangat berbagi dan peduli terhadap anak-anak Yatim yang ditunjukan Indonesia Muda” ucapnya.

Sementara itu, acara ini juga diisi dengan coaching clinic kepada anak yatim piatu oleh seluruh pelatih Indonesia Muda dan juga Samuel Rizal yang juga pernah menjadi pebasket nasional. Menariknya, di acara coaching clinic, Indra Bekti, yang tidak terlalu mengerti olahraga basket, meminta diajarkan beberapa teknik oleh Sammy dan juga beberapa pebasket muda.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Disindir Warga Usai Sebut Bangunkan Sahur Pakai Toa Tak Etis

“Tadi diajarkan beberapa tekhnik dasar sih sama Sammy dan para pelatih, ternyata basket itu tetap menjadi olahraga yang menyenangkan buat aku,” ujar Indra.

(nug)