PSS Sleman Masuk Grup C Piala Menpora, Jadi Ajang Nostaliga Beltrame

BANDUNG – Fabiano Beltrame mengaku sudah tidak sabar mengikuti Piala Menpora 2021 setelah resmi bergabung dengan PSS Sleman. Sebab, bek kelahiran Brasil itu berpeluang merasakan laga nostalgia.

Baca Juga: Rashford Bantah Abaikan Sakit Demi Melawan AC Milan

Beltrame menyambut turnamen persiapan Liga 1 2021 itu dengan penuh antusias. Secara kebetulan Sleman akan bentrok dengan empat tim dari Jawa Timur di Grup C. Menariknya, dua diantaranya adalah mantan klub, yakni Madura United dan Persela Lamongan.

Lebih lanjut, pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung. Ini juga bakal jadi reuni bagi Beltrame. Tempat itu tidak asing lagi baginya karena pernah membela Persib Bandung.

Baca Juga:
  • Hadapi Persib di Piala Menpora, Bali United Gelar Latihan Khusus
  • Jelang Bergulirnya Piala Menpora dan Liga 1, Persija Rekrut Kiper Baru
  • Arema FC Hentikan Perburuan Pemain Jelang Piala Menpora 2021

Beltrame menyebut akan ada aroma Piala Jawa Timur di penyisihan Grup C Piala Menpora, dan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan salah satu kandang Persib. Ya, veteran berusia 38 tahun itu sempat menemani Pangeran Biru mulai 2019-2021.

“Piala Menpora ini akan berjalan seru, seperti saat Piala Jatim dahulu. Saya juga senang bisa bertemu dengan tim yang saya pernah main di sana,” kata pemilik nama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame itu, dilansir liga indonesia baru.

Beltrame yang merupakan pemain naturalisasi, mengaku ingin menikmati atmosfir Piala Menpora 2021. Soalnya, dia sudah hampir satu tahun tidak merasakan pertandingan. Antusiasme pemain lain dirasakan sama sepertinya.

Dia juga menyebut meski manajemen PSS Sleman menargetkan gelar juara, tidak perlu sampai dijadikan beban. Menurutnya yang terpenting pemain bermain lepas. Sebab, Piala Menpora sejatinya hanya ajang pemanasan jelang Liga 1 2021.

“Target dari manajemen, yang paling penting kita main lepas dulu. Di Piala Menpora kita harus main dengan hati senang, karena nanti akan menghadapi kompetisi lagi. Kita juga harus berikan yang terbaik dan maksimal di setiap pertandingan, nanti hasilnya pasti akan terlihat baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions, Tuchel Yakin Tim Lain Takut Bertemu Chelsea

Tim Elang Jawa saat ini masih menunggu kehadiran pelatih Dejan Antonic. Dia akan bergabung sebelum kick-off pertandingan pertama PSS Sleman kontra Madura United pada 24 Maret. Seiring dengan itu pemain menjalani latihan dengan menu latihan fisik dan penguasaan bola di Bandung.

(mirz)

Close