JAKARTA – Aktris pendatang baru Lea Ciarachel tengah menjadi sorotan publik. Hal tersebut lantaran perannya sebagai istri ketiga di sinetron Suara Hari Istri: Zahra.

Bukan hanya itu, di usianya yang baru 14 tahun, Lea juga harus beradu akting dengan aktor 39 tahun, Panji Saputra, yang berperan sebagai Tirta. Dalam episode awal, keduanya sempat berakting sebagai suami istri di atas ranjang.

Baca Juga: Usia Belum 15 Tahun, Ernest Prakasa Sebut Lea Ciarachel Tak Pantas Perankan Zahra di Sinetron Suara Hati Istri

Hal tersebut menuai kontoversi di kalangan masyarakat. Terlebih banyak yang menyebut bahwa sinetron ini mendukung isu pedofilia dan kekerasan anak.

Baca Juga:
  • Usia Belum 15 Tahun, Ernest Prakasa Sebut Lea Ciarachel Tak Pantas Perankan Zahra di Sinetron Suara Hati Istri
  • Jay Park Minta Maaf karena Lirik Lagunya Lecehkan Islam

Nama Lea Ciarachel memang belum terlalu populer di dunia hiburan. Dara kelahiran Bali, 5 Oktober 2006 ini memulai kariernya sebagai model pada 2019.

Pemilik nama lengkap Lea Ciarachel Fourneauxi itu juga kerap menjadi model beberapa brand komestik. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang dibagikannya di media sosial.

Namanya kini semakin mencuat usai bermain dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra. Ini juga tampaknya menjadi debut Lea sebagai aktris. Dalam tayangan tersebut dia menjadi remaja SMA 17 tahun yang menjadi istri ketiga Tirta (Panji Saputra).

Lea beradu akting dengan beberapa bintang lain seperti Zora Vidyanata, Metta Permadi, Bryan Andrew, Andi Soraya, dan Ponco Buwono.

Baca Juga: Jadi Idaman Para Pria, Anya Geraldine Justru Mengaku Susah Dapat Pacar

Lea juga aktif di Instagram. Akunnya @ciarachelfx telah memiliki 29,2 ribu pengikut. Sayang, masih belum banyak foto yang dirinya unggah di media sosial.

Meskipun demikian, Lea terlihat seperti remaja pada umumnya. Dia kerap membagikan potret dirinya dengan pose-pose lucu. Dalam beberapa kesempatan juga dia terlihat dewasa lewat penampilannya. Bukan hanya itu, Lea juga sempat berfoto dengan kebaya khas Bali berwarna putih.

(tsa)