Pria Ini Tewas dalam Kontes Makan Taco, Keluarganya Gugat Penyelenggara

CALIFORNIA – Seorang pria tewas saat berpartisipasi dalam kontes makan taco di California, Amerika Serikat (AS). Keluarga korban kini mengajukan gugatan terhadap penyelenggara kontes.

Dana Hutchings, 41, diduga tidak diberitahu tentang bahaya kontes makan tersebut. Demikian disampaikan putranya; Marshall, dalam gugatan yang diajukan pada 5 April sebagaimana dilansir surat kabar The Fresno Bee, kemarin.

Baca juga: Terpisah 20 Tahun, Pengantin Wanita Ini Ternyata Putri Kandung Ibu Mertuanya

Taco adalah makanan tradisional Meksiko yang terdiri dari tortilla jagung atau gandum seukuran tangan dengan isian. Tortilla tersebut kemudian dilipat mengelilingi isian dan dimakan dengan tangan.

Baca Juga:
  • Telepon Raja Yordania, Biden Tegaskan Dukungan AS pada Solusi Dua Negara
  • Rusia Desak AS Segera Klarifikasi Posisinya Soal Perjanjian Open Skies
  • Diplomat AS di Kenya Ditemukan Gantung Diri di Kamar Hotel

Hutchings, yang belum pernah mengikuti kontes seperti itu, meninggal setelah tersedak beberapa menit setelah kompetisi. Atas kematiannya, putranya sekarang mencari ganti rugi moneter, yang jumlahnya dirahasiakan.

Kontes makan taco tersebut diadakan di kota Fresno sebelum lockdown yang disebabkan pandemi COVID-19, pada Agustus 2019. Itu diselenggarakan oleh Fresno Sports and Events, LLC—pemilik Fresno Grizzlies—dan diduga diadakan selama pertandingan bisbol liga kecil tim mereka.

Mirip dengan lomba makan lainnya, tujuan peserta dalam acara amatir ini adalah untuk mengonsumsi taco dalam jumlah terbesar dalam jangka waktu tertentu.

Pengacara Marshall, Martin Taleisnik, mencatat bahwa para profesional berada di acara olahraga tersebut dan sangat menjaga tubuh mereka untuk berpartisipasi dalam tingkat kompetitif.

Close