JAKARTA – Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, salah satu awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali, Rabu 21 April lalu.

Ternyata Letda Rhesa adalah putra dari sepupu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. “Salah satu dari putra terbaik bangsa,Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” kata Prabowo di lini masa akun Instagramnya, Senin (26/4/2021).

Prabowo menjelaskan Rhesa adalah putra dari sepupunya, Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

“Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya,” tuturnya. Baca juga: Surati Prabowo, Menhan Korsel Ucapkan Dukacita atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Prabowo mengungkapkan keluarga akan selalu mengenang jasa Letda Rhesa bagi Indonesia tercinta. “Engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi,” kata Prabowo.Baca juga: Viral Video 22 Detik Awak KRI Nanggala Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa Milik Endank Soekamti

Baca Juga:
  • Pentingnya Menjaga Lautan Indonesia, Ustaz Abdul Somad Ajak Masyarakat Patungan Beli Kapal Selam
  • Ratusan Kapal Kertas dari Anak-anak di Sukoharjo, Ungkapan Doa dan Penghormatan untuk Kru KRI Nanggala 402
  • Begini Puasa Orang-Orang Terdahulu, Sebelum Islam Datang
(dam)