POLEWALI – Warga di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) , Sulawesi Barat ( Sulbar ) digenparkan dengan aksi seorang pria yang tiba-tiba mengamuk sambil membawa senjata tajam jenis parang dan mengadang seluruh kendaraan yang melintas di ruas jalan Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kamis (1/4/2021) malam.

Aksi pria tanpa busana ini bak jagoan itu pun viral di media sosial akibat kejadian ini kemacetan dari dua arah berkilo kilometer terjadi selama satu jam lamanya.

Baca juga: Pangandaran Gempar, Pria Mengamuk Bacok 5 Warga dan Bakar 4 Rumah

Polman Gempar, Pria Mengamuk Bawa Parang Tantang Pengguna Jalan

Peristiwa yang menegangkan ini terjadi tepat di perbatasan lintas Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan (Polman dan Pinrang). Terlihat sangat jelas dimana pria yang emosi dengan menghunuskan senjata tajam jenis parang atau golok di tengah ruas jalan.

Akibatnya, seluruh kendaran baik mobil ataupun kendaraan roda dua berhenti dan tak berani melintas, terdengar suara pria tersebut menantang para pengguna jalan untuk berduel namun tak ada satupun berani mendekat.

Baca Juga:
  • Bupati Pasangkayu Inginkan Opini Peningkatan Pelayanan Publik
  • Kapolri Ajak Persis Jaga Kamtibmas dan Bantu Lawan Covid-19
  • 5 Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

Baca juga: Pemprov Sulbar Ingin Majukan Desa lewat Program Marasa

Kejadian menegangkan ini sendiri berlangsung kurang lebih satu jam lamanya, meski beberapa kali terlihat warga sekitar lokasi hanya berani menegur dari kejahuan menggunakan bahasa daerah.

Dari informasi warga, pri tersebut diduga mengalami gangguan jiwa, namun juga ada yang mengatakan pria tersebut dalam pengaruh minuman keras.

Polman Gempar, Pria Mengamuk Bawa Parang Tantang Pengguna Jalan

Baca juga: Makassar Gempar, Kardus Bertuliskan ‘Islam X’ Ditemukan di Tepi Jalan

Tak hanya menbuat panik para pengguna jalan peristiwa ini juga menyebabkan kemacetan parah berkilo kilometer dari dua arah selama satu jam lamanya.

Aksi pria bergolok ini terhenti setelah sejumlah aparat kepolisian tiba di lokasi dan meringkusanya, meski tak menyebabkan korban jiwa namun kejadian ini membuat ratusan kendaraan terjebak macet dan viral dalam seketiuka di media sosial.

(nic)