Polisi Kawal Kedatangan Vaksin COVID-19 Sinovac ke Banten

Polisi Kawal Kedatangan Vaksin COVID-19 Sinovac ke Banten

BANTEN – Vaksin COVID-19 Sinovac datang ke Provinsi Banten dikawal oleh petugas kepolisian sebagai jaminan keamanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, aparat kepolisian telah mengawal kedatangan vaksin COVID-19 sekitar pukul 19.45 WIB. Saat ini, vaksin sinovac disimpan di gudang farmasi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. (Baca juga: Indonesia Dikabarkan Beli 50 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca )

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Banten, dijaga ketat mulai dari kedatangan pada hari minggu ini jam 19.45 WIB, hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di gudang farmasi Dinkes Provinsi Banten,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021). (Baca juga: Ternyata Varian Baru Virus COVID-19 Telah Masuk Banten )

Berdasarkan laporan data yang diterimanya, pendistribusian vaksin tahap awal ini Banten kebagian 14.560 Vial. Kapolda mengaku belum memdapat agenda tentang pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan di wilayah Banten.

Baca Juga:
  • Libur Natal dan Tahun Baru, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Capai 1,02 Juta Orang
  • Didukung 10 Ribu Puskesmas, Vaksin Corona Mulai Didistribusikan ke 34 Provinsi

“Saat kedatangan vaksin sinovac ini ke Banten, diterima oleh pihak Dinkes Provinsi Banten, pihak Bio Farma yang di dampingi oleh Karo Ops Polda Banten dan Kapolres Serang Kota. Yang mana penerimaan tahap awal ini sekitar 14.560 Vial. Namun pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat, akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Banten,” jelas dia.

Dia mengatakan, Polda Banten siap memberikan pengamanan dan pengawalan, agar proses distribusi vaksin COVID-19 berjalan dengan aman.

“Ada puluhan personel Polda Banten yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19,” kata dia.

(nth)

Close