PROBOLINGGO – Satreskrim Polres Probolinggo Kota dalami kasus meninggalnya anak buah kapa l(ABK) KM Berkat Anugrah, Antonius Heriawan (53) warga Jalan Patimura, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, pihaknya melibatkan Tim Dokkes Polda Jatim untuk melakukan outopsi korban di Kamar Mayat RSUD dr Moh. Saleh. Baca juga: Tangis Pecah di Dermaga TPI Eretan Wetan Saat 15 Korban Selamat dan 2 Jenazah Tiba

“Kurang lebih sekitar 3 jam, Tim Dokkes Polda Jatim melakukan Outopsi jenazah dan masih menunggu hasilnya. Selanjutnya, selesai dilakukan bedah mayat jenazah langsung dimakamkan keluarganya di TPU Kopian,” ujar Iptu Joko, Senin (27/4/2021).

Dia menambahkan, Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga akan meminta keterangan saksi-saksi ABK lainnya dan pihak perusahaan terkait kematian korban.” Kita juga akan meminta keterangan saksi-saksi terkait kasus ini,” tambahnya. Baca juga: Lokasi Jauh Sebabkan Operasi Penyelamatan ABK Korban Tabrakan di Laut Indramayu Terlambat

Penyelidikan kasus ini berawal dari laporan korban yang menduga kematian Antonius ada ketidakwajaran saat melakukan pelayaran di laut Timor. “Berawal dari laporan keluarga korban, dan menurutnya ada dugaan ketidakwajaran,” pungkasnya.

Baca Juga:
  • Jalur Menuju Bromo Ambles, Wisatawan Diharap Hati-hati
  • Perpustakaan yang Dikelola Kartar Patriot Probolinggo Terpilih Ikut Lomba Tingkat Jawa Timur
  • Waspadai, 10 Amalan yang Sia-Sia
(don)