Pochettino Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSG

Pochettino Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih PSG

PARISMauricio Pochettino resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Paris Saint Germain ( PSG ). Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu akan menetap di Parc des Princes hingga 30 Juni 2022 mendatang, dengan opsi satu tahun tambahan.

Pochettino menggantikan Thomas Tuchel, yang dipecat PSG empat bulan setelah membawa klub ke final Liga Champions pertama namun gagal meraih trofi bergengsi tersebut usai dikalahkan Bayern Muenchen di Lisbon. Pochettino sebenarnya bukan orang asing di telinga penggemar PSG. (Baca juga: Koeman: Masa depan Messi Tidak Bergantung pada Pochettino di PSG )

Pelatih berusia 48 tahun itu pernah membela klub selama dua musim dengan membuat 95 penampilan bersama Rouge & Bleu pada 2001-2003, dengan mencetak enam gol. Pochettino akan menjalani sesi latihan pertamanya dengan PSG pada Minggu (3/1/2021). (Baca juga: Derby Seville Berakhir Imbang, Villarreal Tekuk Levante )

“Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen Klub atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya. Seperti yang Anda ketahui, ini Klub selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes,” ungkap Pochettino setelah menandatangani kontrak seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
  • Dipecat PSG, Thomas Tuchel Konon Bakal Tangani MU atau Arsenal
  • Solskjaer Sanjung Pengaruh Besar Cavani bagi Manchester United

“Saya kembali ke Klub hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati, dan saya ingin bekerja dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia. Tim ini memiliki potensi yang luar biasa dan staf saya dan saya akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi. Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberi tim kami identitas permainan yang agresif dan menyerang yang Penggemar Paris selalu menyukainya.”

Di bagian terpisah, Nasser Al-Khelaïfi, Ketua dan CEO PSG, mengaku senang menyambut Pochettino sebagai pelatih tim utama. “Saya bangga melihat mantan kapten kami kembali ke Paris Saint-Germain, karena Klub selalu menjadi rumahnya. Kembalinya Mauricio sangat cocok dengan ambisi kami dan itu akan menjadi babak menarik lainnya bagi klub dan saya yakin para penggemar akan menikmati. Dengan penunjukan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan klub selama beberapa tahun mendatang,” pungkasnya.

(sha)

Close