Piala Menpora Ubah Format Pertandingan, Madura United Anggap Tantangan

PAMEKASAN – Madura United menyambut baik perubahan format pertandingan Piala Menpora 2021 . Pengumuman itu sudah disampaikan Organizing Comitte (OC) Piala Menpora 2021 melalui surat kepada manajemen Madura United, PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Senin (16/3/2021).

Baca Juga: Arema FC Hentikan Perburuan Pemain Jelang Piala Menpora 2021

OC Piala Menpora 2021 yang merupakan PT Liga Indonesia Baru, mengubah format pertandingan semifinal dan final. Jika sebelumnya pertandingan digelar satu leg, maka akan diubah menjadi dua laga.

Menurut Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim dengan perubahan format pertandingan di turnamen pra-musim itu, menjadi tantangan khusus bagi perserta yang semuanya dari Liga 1 . Baginya, pertandingan akan berlangsung menarik jika digelar dalam dua leg. Selain itu, semua tim akan mempunyai kesempatan yang sama.

Baca Juga:
  • Hadapi Persib di Piala Menpora, Bali United Gelar Latihan Khusus
  • Jelang Bergulirnya Piala Menpora dan Liga 1, Persija Rekrut Kiper Baru
  • Arema FC Hentikan Perburuan Pemain Jelang Piala Menpora 2021

“Kemarin ada surat susulan dari PT LIB (perubahan format pertandingan). Tentunya ini sangat menarik, karena tontonan dirumah akan tambah seneng dan kesempatan tim untuk lolos di semifinal untuk menuju final, tentunya juga akan terbuka secara lebar,”ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Habib ini juga berterima kasih kepada pemerintah dan pihak kepolisian atas dilaksanakannya Piala Menpora 2021. Bagi Madura United, event itu menjadi sarana untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan.

“Kami dari Madura United sangat menikmati turnamen ini diputar dengan title Piala Menpora 2021. Kami senang, kami berterima kasih kepada pemerintah dan pihak berwajib (kepolisian),” lanjut Abdurrahim.

Karena sepak bola bagi Madura adalah sebuah jaring persahabatan dan nilai persaudaraan,”tambah dedengkot klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, disitus resmi Madura United.

Abdurrahim berharap, pecinta sepak bola di seluruh Indonesia, terutama penggemar Madura United, tetap menyaksikan pertandingan dirumah, patuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan.

Baca Juga: Persib Laga di Piala Menpora, Yana Minta Warga Bandung Dukung dari Rumah

“Nonton dari rumah bersama keluarga dan jangan lupa doakan Madura United juara di Piala Mempora ini,” pungkasnya.

(mirz)

Close