Petarung Seksi Paige VanZant Batal Pensiun

Petarung Seksi Paige VanZant Batal Pensiun

OREGON – Eks petarung UFC , Paige VanZant, tampaknya tidak bisa jauh-jauh dari dunia bela diri. Setelah memutuskan pensiun sebagai atlet UFC, perempuan berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu memilih ajang bela diri Bare Knuckle.

Seperti diketahui, Paige VanZant menyatakan pensiun dari UFC pada Juli 2020. Pertarungan terakhirnya terjadi pada UFC 251 melawan Amanda Ribas, 12 Juli 2020, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Sayangnya, ia gagal menghiasi pertarungan terakhirnya dengan kemenangan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Enam bulan setelah pensiun dari seni bela diri campuran (MMA), si seksi Paige VanZant lantas kembali bertarung. Ia menandatangani kontrak dengan ajang Bare Knuckle dan akan resmi debut pada Februari 2021.

Baca Juga:
  • Kisah Pilu Melo Imai, Mantan Atlet Jepang yang Jadi Bintang Film Dewasa
  • Khabib Dihina, Khamzat Chimaev Bersumpah Hancurkan Conor McGregor

“Yang terbaik dari 2020 adalah foto ini. Perjanjian kontrak dengan Bare Knuckle untuk debut pada 5 Februari 2021. Ayo!” tulis Paige VanZant lewat akun Instagram @paigevanzant, Sabtu (2/1/2021).

Hal itu cukup mengejutkan karena beberapa waktu lalu, perempuan berusia 26 tahun itu mengungkap alasannya pensiun dari UFC. Menurutnya, uang yang didapat dari unggahan di akun Instagram, jauh lebih besar daripada hadiah kemenangan.

“Saya menghasilkan banyak uang dengan duduk di rumah sambil mengunggah foto di Instagram daripada bertarung. Jika saya menghentikan kegiatan di luar arena dan hanya fokus bertarung, maka saya jelas rugi secara finansial untuk jangka waktu yang lama,” ucap Paige VanZant, dikutip dari New York Post. (Baca Juga: Tottenham Lumat Leeds United di Laga Pembuka Tahun 2021 )

Berdasarkan laporan dari Sportcasting, VanZant setidaknya memiliki kekayaan sebesar 3,5 juta dolar atau sekira Rp50 miliar. Namun, uang yang berasal dari jerih payahnya di UFC hanyalah 70 ribu dolar (Rp1 miliar) saja. Perbandinganyang sangat besar bukan?

“Saya menyukai UFC, saya senang bertarung untuk mereka. Mereka memberika saya banyak peluang, namun saya saat ini sedang memikirkan masa depan. Menurut saya, kami semua pantas mendapatkan upah yang tinggi. Kami semua layak dibayar lebih besar lagi,” tambahnya.

Alasan tersebutlah yang pada akhirnya membuat VanZant berpikiran untuk berhenti menjadi atlet UFC. Meski begitu, sampai saat ini belum ada kabar resmi bahwa petarung berusia 26 tahun itu akan benar-benar berhenti dari MMA.

Rekor VanZant di UFC tidaklah buruk-buruk amat. Tercatat sejauh ini VanZant berhasil mengukir delapan kemenangan dan lima kekalahan. Suami VanZant juga adalah petarung MMA, yakni bernama Austin Vanderford. Jadi, setidaknya para pencinta UFC dan seni bela diri campuran tetap bisa melihat VanZant dari pinggir oktagon.

(sha)

Close