Persipura Tetap Gelar Latihan Rutin, Jacksen Ingin Pemain Tetap Bugar

Persipura Tetap Gelar Latihan Rutin, Jacksen Ingin Pemain Tetap Bugar

JAYAPURA – Persipura Jayapura tetap menggelar latihan rutin meski sejumlah klub meliburkan aktivitasnya lantaran Liga 1 2020 masih ditunda hingga tahun depan. Tujuannya agar kebugaran pemain tetap terjaga.

(Gattuso Prediksi Napoli Akan Hadapi Laga Sulit di Liga Europa)

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menjelaskan keputusannya untuk tetap menggelar latihan rutin sembari menunggu kepastian lanjutan kompetisi agar kondisi para penggawanya tetap dalam kondisi ideal untuk bertanding.

Keputusannya telah disetujui manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Karena tim pelatih dan pemain masih terikat kontrak secara profesional dengan tim hingga akhir Desember. Sehingga harus tetap berupaya memberikan kontribusi maksimal bagi Persipura.

Baca Juga:
  • Kota Bandung Terapkan Lagi PSBB Proporsional, Persib Ingin Bobotoh Patuh
  • Supardi Tegaskan Program Latihan Mandiri Persib Berjalan Lancar

“Kalau kita sebenarnya tetap latihan rutin. Kita semua termasuk pemain punya kontrak sampai Desember sehingga kita menjalankan kewajiban kita,” jelas pelatih asal Brasil itu, dilansir Liga-indonesia.

Rencananya para penggawa Persipura akan menjalani aktivitas rutinitas sampai 17 Desember. Setelah itu tim pelatih dan pemain akan mendapat waktu libur selama satu pekan untuk merayakan Natal.

“Rencana kita latihan sampai tanggal 17 (Desember) ini, karena pemain kita banyak yang Nasrani sehingga kita kasih waktu satu pekan untuk merayakan Natal dan berkumpul dengan keluarga,” terangnya.

Jacksen terus membangun komunikasi terkait dengan rencana program persiapan. Ini dilakukan agar para pemain Persipura bisa memberi usulan kepada tim pelatih terkait dengan menu yang dirasa ideal diberikan.

(Ter Stegen Sesali Kesalahan Barcelona Saat Dipermalukan Juventus)

“Kita terus berkomunikasi dengan pemain, ketika tim pelatih punya rencana kita sampaikan kepada pemain untuk mencari apakah ada masukan dari pemain. Karena itu berharga buat kita lakukan perubahan dan pemain setuju akan hal itu. Salah satunya adalah kita tetap latihan rutin,” tandasnya.

(mirz)

Close