Persiapan Maksimal, Alex Rins Optimistis Tatap MotoGP 2021

HAMAMATSU – Alex Rins mengaku tak sabar untuk segera kembali ke lintasan pada musim 2021. Rider milik tim Suzuki Ecstar itu sudah melakukan persiapan dengan maksimal, termasuk berlatih motocross untuk meningkatkan kekuatan fisik.

Hal itu yang membuatnya begitu optimis menatap persaingan di kelas utama musim ini. The Bakery pun membuktikannya lewat penampilan yang cukup baik pada tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail.

“Sepanjang musim dingin, saya telah menanti-nanti untuk kembali ke lintasan! Saya telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor trek saya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengalahkan ketika mengendarai GSX-RR,” ujar Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Baca Juga: Ini 5 Pembalap Catat Waktu Terbaik di Tes Pramusim MotoGP 2021

Baca Juga:
  • Petronas Yamaha SRT Jadikan Morbidelli Andalan di MotoGP 2021
  • Sebelum Divaksin, Marquez Gowes Sepeda di Alcarras
  • Jack Miller Dijagokan Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Melihat hasil positif musim lalu, Rins meyakini Suzuki Ecstar bisa kembali meraih hasil maksimal pada MotoGP 2021 ini. Peningkatan performa motor juga jadi salah satu faktor yang membuat Rins kian optimis untuk lebih kompetitif musim ini.

“Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung.

“Jadwal yang cukup padat. Tapi terlepas dari segalanya saat ini ada banyak pengendara cepat. Jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” ujarnya.

Seperti diketahui, Suzuki Ecstar jadi tim pabrikan yang baru saja memperlihatkan motor GSX-RR keluaran 2021. Kuda besi terbaru mereka tentunya diklaim siap memberikan kejutan lagi di musim ini.

Menariknya, livery yang dipakai di MotoGP 2021 tak terlalu jauh berbeda bila dibandingkan tahun lalu. Sulit melihat perbedaan antara yang baru dan yang lama.

Pembalap mereka, Joan Mir, yang berhasil meraih gelar juara juga terlihat tak mengubah nomor motornya. Padahal sebelumnya Mir kencang digosipkan bakal menggunakan nomor 1 pada tungganganya musim ini.

Sementara itu, hal serupa juga terjadi pada Alex Rins. Rider asal Spanyol itu tetap mengenakan nomor 42 yang telah ia gunakan sejak membalap di kelas Moto3 pada 2012 lalu.

(sha)

Close