Perkuat Kiprah Perempuan di Ranah Publik, Bupati Bogor: Kita Harus Siapkan Kader

Perkuat Kiprah Perempuan di Ranah Publik, Bupati Bogor: Kita Harus Siapkan Kader

JAKARTABupati Bogor Ade Yasin didapuk menjadi salah satu pembicara padaRapat Kerja Nasional (Rakernas) II Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI). Dalam kesempatan itu, Ade menekankan perlunya pengkaderanbagi perempuan.

Hal ini untuk memastikan keberlanjutan kiprah perempuan di dalam proses pembangunan terus berlanjut. Baca juga: KPPI: Butuh Peran Perempuan Wujudkan Indonesia yang Demokratis

“Langkah kita ke depan adalah menyiapkan kader.Banyak yang hadir di sini begitu hebat. Tapi umur kita akan bertambah. Kita pasti ada selesainya. Sehingga kita perlu mengkader perempuan hebat untuk masa depan,” katanya di Jakarta, Sabtu 27 Februari 2021.

Ade mengatakan, dalam pengkaderan ini tentunya menggunakan pendekatan peningkatan kompetensi perempuan. “Pendekatannya dengan meningkatkan kompetensi peran perempuan dalam pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:
  • Dukung Peran Pemimpin Perempuan Indonesia selama Pandemi Covid-19
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?

Dia juga menyebut perlunya penyiapan infrastrukturnya. Pasalnya jika hanya fokus pada pelatihan tanpa ada infrastruktur yang baik maka akan percuma.

“Termasuk infrastruknya. Jangan hanya melakukan pelatihan tapi infrastruktur tidak disiapkan. Sehingga apa yang disiapkan tidak terpakai,” tuturnya. Baca juga: Perempuan dalam Ekonomi Digital

Menurutnya perlu dibuktikan bahwa perempuan mampu ada di segala bidang. Dia menyebut bahwa perempuan mampu bersaing dengan laki-laki.

“Banyak perempuan yang menduduki jabatan strategis di Kabupaten Bogor. Tetapi itu bukan hadiah karena dia perempuan. Perempuan itu juga bertarung, ikut open bidding,” ujarnya.

“Kesempatan harus direbut. Jangan kita mengharapkan karena perempuan harus dikasihani,” tegasnya. Baca juga: Gelar Rakernas, KPPI Targetkan Keterwakilan Perempuan 30% di Parlemen

(mhd)

Close