Pengusaha Sambut Positif Wajah Baru Kabinet Indonesia Maju

Pengusaha Sambut Positif Wajah Baru Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) , telah melakukan resuhffle kabinet Indonesia Maju setelah sekian lama ditunggu tunggu pelaku usaha. Resuhfle ini kebutuhan yang mendesak disamping untuk mengisi dua kursi Menteri yang kosong akibat terjerat kasus korupsi juga untuk penyegaran menghadapi tantangan ekonomi tahun 2021 yang kian menantang.

Menurut Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang dari enam wajah baru yang masuk Kabinet Indonesia Maju empat berlatar belakang profesional yang diharapkan mampu menggairahkan pasar ekonomi sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, saat ini Dubes di Amerika Serikat sangat tepat dan mumpuni karena memiliki pengalaman bisnis dan jaringan internasional,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: Jadi Mendag Geser Agus Suparmanto, Ini Sepak Terjang Muhammad Lutfi Rekan Erick )

Baca Juga:
  • Relawan Pengusaha Muda Sebut M. Lutfi Jadi Jembatan UMKM dengan Pasar Dunia
  • Reshuffle Kabinet, Ekonom: Tim Ekonomi Harusnya Dirombak

Dia menjelaskan ketika menjabat Menteri Perdagangan era SBY mampu mengendalikan harga pokok pangan disaat lebaran. Diharapkan Mendag M. Lutfi dapat meningkatkan pasar ekspor.

“Dan juga meningkatkan pemakaian produk dalam negeri, bersama kementerian pertanian mengendalikan harga pokok pangan, mengurangi ketergantungan impor dan pelayanan izin ekspor dan impor yang lebih baik serta revitalisasi pasar rakyat,” ungkap dia.

Kemudian Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seorang pengusaha muda sukses, mantan Wagub DKI Jakarta dan calon wakil Presiden diharapkan mampu menyusun strategi industri pariwisata di tengah pandemi dan paska pandemi ke depan sehingga arus wisatawan asing ke depan dapat mencapai target untuk meningkatkan devisa negara dari sektor pariwisata.

(Baca juga: Ditunjuk Jadi Menteri, Sandi Punya Peluang Maju di Pilpres 2024 )

Close