Pencarian Sriwijaya Air, KRI Rigel Ikut Dikirim untuk Foto Tiga Dimensi

Pencarian Sriwijaya Air, KRI Rigel Ikut Dikirim untuk Foto Tiga Dimensi

JAKARTA TNI AL mengerahkan beberapa Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk melakukan pencarian Sriwijaya Air SJ-182. Salah satunya KRI Rigel-933.

Pangko Armada I Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong mengatakan KRI Rigel ini nantinya diharapkan bisa membantu pencarian. Mengingat, KRI Rigel ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto tiga dimensi di dalam air.

“KRI Rigel ini kapal multipurpose, yang bisa melaksankan foto tigadimensi di bawah air dan itu kita harapkan nanti bisa melaksankan pencarian,” ujarnya di Dermaga JICT, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

(Baca: Pencarian Sriwijaya Air, PMI Kirimkan 100 APD dan 200 Kantong Mayat)

Baca Juga:
  • Sriwijaya Air Jatuh, Ketum Muhammadiyah Doakan Kelancaran Proses Evakuasi
  • TNI AU: Ada Istri dan 2 Anak Perwira Lanud Supadio di Sriwijaya Air yang Jatuh

Menurut Abdul Rasyid, KRI Rigel juga sudah memiliki pengalaman dalam melakukan pencarian pesawat jatuh. “Dan Rigel ini sudah pengalaman pada saat Lion Air jatuh,KRI ini yang melaksankan pencarian,” ucapnya.

Abdul Rasyid mengatakan, sebenarnya sudah ada 3 Kapal TNI AL yang sudah ada di Kepulauan Seribu untuk melakukan pencarian. Sedangkan pada malam hari ini, sudah ada 5 kapal yang bergerak.

Dan ada 4 kapal lagi yang menyusul diberangkatkan sehingga totalnta adalah 9 kapal. Seluruh kapal tersebut mengangkut tim penyelam yang berasal dari pasukan khusus TNI AL.

Close