Penantian Marco Asensio Berhenti di 20 Pertandingan

Penantian Marco Asensio Berhenti di 20 Pertandingan

MADRID– Kemenangan 2-0 yang diraih Real Madrid atas Celta Vigo , Minggu (3/10) terasa istimewa bagi Marco Asensio . Performa gemilang pemain 24 tahun tersebut menjadi jawaban sepadan atas berbagai kritikan yang dialamatkan kepadanya. Asensio menyumbangkan gol pada menit ke-53. Dia juga turut memberikan assist untuk gol Lucas Vazquez (6).

Bagi, Asensio itu merupakan gol pertamanya dari 20 penampilan bersama Los Blancos di semua kompetisi musim ini. Asensio menilai performa apiknya menjawab kritikan publik yang meragukannya dapat kembali ke bentuk terbaik pasca-mengalami cedera lutut parah saat Madrid menghadapi Arsenal di pertandingan pra musim 24 Juli 2019.

Akibatnya, pemain kelahiran Palma, Spanyol tersebut menjalani operasi dan absen hampir satu tahun. Sempat diperkirakan melewatkan keseluruhan musim 2019/20, Asensio kembali tampil untuk Madrid. Dia menjadi pemain pengganti saat timnya menghadapi Valencia di La Liga, Juni 2020. Total, di musim 2019/20, Asensio tampil 10 kali dan mencetak tiga gol. “Anda melihatnya sekarang. Orang-orang tidak tahu bahwa ini proses yang panjang untuk mengumpulkan pertandingan dan menit. Saya berada di trek dan bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Asensio dilansir Marca.

Meski demikian, Punggawa tim nasional Spanyol tersebut enggan berpuas diri. Asensio bertekad untuk meningkatkan kinerjanya agar terus memberikan kontribusi terhadap Madrid di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Paling penting adalah bahwa tim mendapat tiga poin. Melawan Celta, Anda melihat sisi lain dari tim ini – solid dan menciptakan peluang. Karena situasinya, segalanya menjadi sedikit rumit musim ini, tapi kami memiliki dinamika yang bagus. Ide dan mentalitas kami adalah jelas dan kami akan memenangkan banyak pertandingan,” ujar Asensio.

Baca Juga:
  • Cristiano Ronaldo Pantang Pensiun demi Gelar Piala Dunia
  • Mata Ronaldo Ternyata Jelalatan, Hobi Lihat Foto Wanita Seksi

Kembalinya Asensio ke bentuk terbaiknya membuat pelatih Zinedine Zidane bahagia. Dia menilai pemain bernomor 11 tahun tersebut menunjukkan perkembangan signifikan dan tampil memuaskan setelah diturunkan sebagai starter di tiga pertandingan terakhir Primera Liga.Zidane menganggap Asensio telah menjadi pemain yang lebih kuat dari sebelumnya. (Baca Juga: Pemain Ini Akui Liverpool Sempat Frustasi Gagal Menang )

Dia yakin Madrid bersama Asensio, lini depan tim akan jauh lebih solid dalam misinya mempertahankan gelar Primera Liga serta sukses di Supercopa de Espana dan Liga Champions, musim ini. “Saya senang untuk Asensio. Dia mengalami cedera parah sebelumnya dan dia jauh lebih baik sekarang dan meningkat setiap saat. Saya senang untuknya dan begitu juga dengan semua pemain. Kami bermain sangat serius melawan Celta. Saya senang dengan raihan tiga poin,” puji Zidane.

(ruf)

Close