Pemuda Harus Bangkit dan Bersatu Melalui Jalur Pengusaha

Pemuda Harus Bangkit dan Bersatu Melalui Jalur Pengusaha

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming memaknai Sumpah Pemuda sebagai bentuk melepaskan diri dari ego. Artinya, untuk menjadi pemuda sekaligus pengusaha yang memiliki semangat Sumpah Pemuda, anak muda tidak boleh mementingkan diri sendiri.

“Pemuda harus tetap bersatu dan bangkit melalui jalur pengusaha. Persatuan tetap terjaga dan kita sebagai anak muda juga harus bangkit dari pandemi Covid-19,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

(Baca Juga: Upayakan Modal Kerja untuk UMKM, Hipmi Colek BNI)

Maming mengatakan, pemuda saat ini harus menjadi kalangan yang kreatif, berani, dan dekat dengan teknologi. Pemuda masa kini mampu melejitkan prestasinya lewat inovasi.

Baca Juga:
  • Pengusaha Muda: UU Cipta Kerja Bisa Bawa RI Keluar dari Jebakan
  • Festival Kewirausahaan Astra Dorong Sepatu Kulit Ceker Ayam Tembus Dunia

“Kreativitas pemuda kekinian lebih tinggi karena dukungan teknologi canggih. Mereka bisa mendapatkan berbagai info, mengembangkan kemampuan diri, dan berani menciptakan hal baru. Menurut saya, salah satu keberanian pebisnis muda adalah berani membuka lapangan kerja,” ucapnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu juga mengungkapkan bahwa nasionalisme sangat penting bagi pemuda Indonesia. Ia meminta, pemuda Indonesia agar menjaga nilai-nilai nasionalisme.

“Saya berpesan, agar pemuda Indonesia terus berkarya sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa. Sumpah Pemuda sebagai upaya membangkitkan semangat pantang menyerah di dalam diri,” ungkapnya.

(Baca Juga: Pengusaha Muda: UU Cipta Kerja Bisa Bawa RI Keluar dari Jebakan)

Close