Pemain Ini Akui Liverpool Sempat Frustasi Gagal Menang

Pemain Ini Akui Liverpool Sempat Frustasi Gagal Menang

LIVERPOOL– Bek Andy Robertson mengungkapkan dua hasil imbang di penghujung tahun 2020 membuat Liverpool frustasi. Namun, Dia menegaskan The Reds menatap 2021 dengan penuh optimisme dan ingin kembali ke jalur kemenangan. Menurut Robertson hasil mengecewakan justru semakin melecut semangat Liverpool.

Pemain 26 tahun tersebut bahkan lebih bertekad segera bangkit dengan harapan memicu rentetan kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saat ini, Liverpool memang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 33 poin. Tetapi, Mereka hanya unggul selisih gol dari Manchester United (MU) (33 poin) serta berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur (29 poin).

Kelengahan sedikit saja bakal membuat Liverpool dijegal para rivalnya. “Jelas kami masih di puncak. tentu saja kami ingin menjadi yang teratas dengan beberapa poin lebih banyak daripada yang kami miliki. Beberapa pertandingan terakhir membuat frustrasi karena alasan yang berbeda, tetapi kami memasuki tahun baru dan ingin memulai semuanya sekarang,”terang Robertson dilansir liverpoolfc.com.

Guna menjaga singgasana puncak klasemen sementara Robertson mengindikasikan Liverpool harus selalu menunjukkan permainan terbaiknya, terutama jelang bertandang ke St Mary’s Stadium, markas Southampton, Selasa (5/1). Secara terbuka, Robertson menganggap Southampton sebagai salah satu tim terbaik di Liga Primer saat ini karena ditangani pelatih Ralph Hasenhuttl dan memiliki pemain-pemain berkualitas terutama Danny Ings.

Baca Juga:
  • Tottenham Bantai Leeds, Mourinho Senang Dapat Tiga Poin Penting
  • Meriam London Hujani Gawang West Bromwich 4 Gol Tanpa Balas

“Hasenhuttl pelatih yang sangat bagus dan Anda bisa menyoroti pentingnya Ings, gol dan kontribusinya. tetapi mereka memiliki begitu banyak pemain bagus. Southampton tim yang sangat tangguh untuk dihadapi, lawan yang sangat tangguh,” terang Robertson. (Baca Juga: Diganggu Man United, Tapi Liverpool Masih Favorit Juara Liga Primer 2020/2021 )

Kontribusi optimal Robertson sangat dibutuhkan Liverpool untuk terus konsisten di level terbaiknya. Kebetulan, bek Skotlandia tersebut memang andalan pelatih Klopp di sisi kir pertahanan The Reds. Sejak diboyong dari Hull City seharga 8 juta poundsterling, 2017 lalu, Robertson telah tampil 150 kali dan mencetak lima gol.

Dia berperan penting atas kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Primer 2019/20, Liga Champions 2018/19, Super Eropa 2019 dan Kejuaraan Dunia antar klub 2019. Performa apik Robertson bahkan mendapatkan banyak pujian. Mantan bek Manchester United (MU), Phil Neville menganggap Robertson sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia karena memiliki kemampuan mumpuni dalam melepaskan umpan akurat, kecepatan dan energi.

(ruf)

Close