Pemain Blasteran Indonesia Jadi Rebutan Klub Elite Liga Inggris

Pemain Blasteran Indonesia Jadi Rebutan Klub Elite Liga Inggris

IPSWICH Elkan Baggott saat ini jadi buah bibir pencinta sepak bola Tanah Air. Pemain klub Inggris Ipswich Town berdarah Indonesia itu tengah diperebutkan sejumlah klub Liga Primer Inggris .

Hebatnya, Baggott disebut-sebut sedang menjadi incaran empat klub di Liga Inggris. Menurut laporan Football Insider, keempat tim yang melirik pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott itu adalah Leeds United, West Ham United, Everton, dan Manchester United . (Baca juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho? ).

Keempat tim di Liga Inggris itu dikatakan cukup tertarik dengan Baggott. Tentu semua itu tak terlepas dari penampilan apik bek tengah kelahiran Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002, itu selama membela Ipswich Town U-23 dan U-18.

Karena penampilannya yang kian gemilang, Baggott pun berhasil membuat banyak klub tertarik kepadanya. Alasan itulah yang pada akhirnya membuat pemain itu enggan menambah masa kerjanya di Ipswich Town. (Baca juga: Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp ).

Baca Juga:
  • Solskjaer Yakin Amad Diallo Punya Talenta Besar untuk Man United
  • Ini Istimewanya Rekrutan Anyar Manchester United Amad Diallo

Baggott memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan Ipswich pada akhir Juni 2021 atau pada akhir musim 2020/2021. Menarik tentunya melihat masa depan apa yang bakal diambil Baggott.

Jika Baggott benar-benar menjadi pemain salah satu dari empat klub yang tertarik kepadanya, maka Indonesia juga bakal kecipratan untungnya. Sebab dengan bermain di kompetisi paling tinggi di Inggris itu jelas akan menambahkan pengalaman bermain Baggott. (Baca juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United ).

“Pemain berusia 18 tahun tersebut telah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan oleh klub League One itu (Ipswich Town),” bunyi keterangan dari laman Football Inside, Jumat (8/1/2021).

Elkan Baggott keturunan Inggris dari sang ayah, dan Indonesia dari sang ibu. Ketika kecil, Elkan Baggott diketahui tinggal di Indonesia, tepatnya di kawasan Bintaro hingga 2011.

Pada 2011 dia dan keluarganya pindah ke Inggris. Sejak saat itu, Elkan Baggott fokus mengembangkan karier sepak bolanya. Sempat belajar di akademi Tottenham Hotspur, kini Elkan Baggott berguru di akademi Ipswich Town.

Bersama Ipswich Town Elkan Baggott tampil prima. Ia mengantarkan Tim U-18 Ipswich Town menjuarai Hospital Cup Inggris, setelah mengalahkan tim-tim mapan seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

(sha)

Close