DUBAI – Tim nasional (timnas) Thailand menuai hasil kurang memuaskan di uji coba jelang laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia . Pelatih Thailand Akira Nishino pun kerja keras menaikkan level permainan timnya menghadapi Indonesia .

Thailand dibantai Uzbekistan 1-4 pada uji coba ketiga. Sebelumnya, mereka dikalahkan Oman 0-1 dan membaik di uji coba kedua dengan menahan imbang Tajikistan dengan skor 2-2.

Baca juga: Thailand Ancam Indonesia: Kami Ingin Menang!

Akira Nishino berdalih kekalahan dari Uzbekistan disebabkan para pemainnya tidak dalam kondisi fisik yang prima. Meski begitu, mantan pelatih Timnas Jepang ini tetap mensyukuri terselenggaranya uji coba tersebut. Dengan ini, dia dapat menyeleksi pemain-pemain terbaiknya sebelum laga sesungguhnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
  • Ditekuk Oman, Timnas Indonesia Telan Kekalahan Kedua
  • Susunan Pemain Timnas Oman vs Indonesia

“Pertandingan pemanasan kemarin melawan Tajikistan. Dan hari ini bermain melawan Uzbekistan Ini dibagi menjadi 30 menit per kuartal. Untuk memilih pemain terbaik untuk mendapatkan set terbaik. Terima kasih atas kesempatan pemanasan ini,” ucap Nishino dikutip dari laman Fathailand, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Sah Jadi Rekrutan Kedua Barcelona, Biaya Pembebasan Eric Garcia Rp6,9 Triliun!

“Dalam dua pertandingan terakhir kami mendapat masalah bahwa kondisi fisik pemain kami tidak sepenuhnya sempurna. Saya ingin semua pemain memiliki kondisi fisik yang lebih baik,” lanjutnya.

Hasil uji coba dengan dua kekalahan dan sekali imbang, sang pelatih tak menganggap hal itu suatu kendala. Justru ia melihat banyaknya laga uji coba membuat timnya dapat mengevaluasi permainan lebih detail.

Tak sampai di sana, Nishino pun dapat mengambil pelajaran dari laga uji coba untuk menentukan keputusan apa yang harus diambil di laga berikutnya. Tak ayal, ia percaya diri dapat menaikkan level permainan timnya saat menjamu Indonesia di laga sesungguhnya.

“Kami melakukan yang terbaik. Berlatihlah sebanyak yang Anda bisa. Hari pertandingan Indonesia, kami akan melakukan yang terbaik. Dan naikkan level permainan kita ke level yang lebih tinggi,” pungkas Akira Nishino.

Laga Indonesia melawan Thailand akan digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) pada 3 Mei 2021.

(sha)