SOLO – Persib Bandung mewaspadai ancaman PS Sleman (PSS) di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 . Pelatih Robert Alberts menyebut tim yang tertinggal punya motivasi ekstra untuk comeback.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) PSS menderita kekalahan 1-2. Kata Robert Alberts, bukan tidak mungkin PS Sleman membidik comeback.

Baca Juga: Tiga Pemain Asing Muslim di Piala Menpora 2021

“Pertandingan besok (leg kedua semifinal melawan PSS, red) akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama,” kata Robert Alberts dikutip laman resmi Persib Bandung, Minggu (18/4/2021).

Robert Alberts mengatakan saat ini timnya ingin fokus pada latihan di Lapangan YIS, Yogyakarta— yang merupakan persiapan terakhir menjelang bentrokan di leg kedua. Latihan fokus pada pemulihan kebugaran.

Baca Juga:
  • Menpora Optimis Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dikeluarkan Kepolisian
  • Persija ke Final Piala Menpora Usai Singkirkan PSM Lewat Drama Adu Penalti
  • Kisah Habib Luthfi Bin Yahya dan Sebutir Nasi

“Karena itu, kami perlu persiapan dengan baik agar bisa terus melanjutkan perjalanan di turnamen ini,” kata Robert Alberts.

Di leg pertama, pertandingan Persib kontra PSS memang berjalan ketat. Maung Bandung sempat tertinggal lebih lewat tandukan Saddam Gaffar.

Persib baru bisa menyamakan kedudulan melalui aksi Victor Igbonefo. Adapun skuat Maung Bandung baru bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui aksi Frets Butuan di masa injury time.

Adapun pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib dan PSS akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Kickoff dijadwalkan digelar pukul 20.30WIB.

(sha)