JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Ahmad HelmyFaishal Zainimengatakan, saat ini sebagian bangsa Indonesia tengah berduka atas tenggelamnya kapal selam milik TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala-402 . Seperti diketahui kapal yang hilang kontak sejak Rabu 21 April 2021 itu tenggelam di perairan Utara Bali dengan membawa 53 penumpang.

Helmy mengajak seluruh masyarakat mendoakan yang terbaik. Dia juga mendoakan agar keluarga awak KRI Nanggala-402 diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut. Baca juga: Ketua MPR Doakan Kapal Selam Nanggala Segera Ditemukan

“Untuk itu marilah kita semuanya mendoakan yang terbaik. Mudah-mudahan seluruh awak penumpang KRI 402 Nanggala diselamatkan oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga diberikan ketabahan, kesabaran. Sehingga kita mendapatkan kepastian informasi bahwa semuanya dalam keadaan sehat walafiat,” katanya, Kamis 22 April 2021.

Dia mengatakan, sebagaimana informasi yang disampaikan KSAL bahwa cadangan oksigen yang dimiliki KRI Nanggala-402 sebanyak 72 jam. Dimana akan habis pada Sabtu besok pukul 03.00 dini hari. Baca juga: KRI Nanggala 402 Hilang Kontak, DPR Minta Pemerintah Fokus Pencarian

“Mudah-mudahan sebelum hitungan 72 jam KRI 402 dapat ditemukan dan seluruh awak penumpang dapat diselamatkan. Mari membacakan suratul fatihah dan kepada yang lainya mari kita membacakan doa berdasarkan agama dan kepercayaannya masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga:
  • Ini Deretan 13 Kapal yang Ikut Terjun Mencari KRI Nanggala-402
  • Singapura Turut Kerahkan Kapal Selam untuk Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
  • Hakikat Kesabaran
(mhd)