PALI – Pasangan petahana, Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) akhirnya berhasil menang dengan memperoleh 785 suara atau unggul 155 suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di empat TPS yang berada di tiga desa dua kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, sesuai dengan keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) berapa waktu lalu, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Pemungutan Suara Ulang di PALI Diprediksi Berjalan Ketat

Dari keempat TPS yang digelar PSU, hasil penghitungan cepat pasangan nomor urut satu, Devi Harianto-Darmadi Suhaimi (DHDS) memperoleh sebanyak 630 suara dari 1.415 suara pemilih yang menyalurkan hak pilihnya .

Sedangkan untuk pasangan nomor urut dua Heri Amalindo-Soemarjono (HERO), memperoleh 785 suara atau unggul 155 suara pada PSU di empat TPS Tersebut. Adapun perolehan sementara dari penghitungan cepat, sebagai berikut:

Baca Juga:
  • Pemungutan Suara Ulang di PALI Diprediksi Berjalan Ketat
  • Beredar Pembagian Uang Ratusan Juta Jelang Pemungutan Suara Ulang Rohul
  • Begini Cara Menghitung Kapan Lailatul Qadar Turun Tahun Ini

Baca juga: Tulungagung Gempar, Seorang Warga Masuk Toilet SPBU Keluar Jadi Mayat

TPS 08 Desa Babat, Kecamatan Penukal:
Paslon 01 : 93 Suara
Paslon 02 : 236
Suara tidak sah : 3

TPS 09 Desa Air Hitam, Kecamatan Penukal:
Paslon 01 : 178
Paslon 02 : 236
Suara tidak sah : 2

TPS 10 Desa Air Hitam, Kecamatan Penukal
Paslon 01 : 169
Paslon 02 : 195
Suara tidak sah : 1

TPS 06 Desa Tempirai
Paslon 01 : 190
Paslon 02 : 118
Suara tidak sah : 4

Dengan hasil sementara tersebut, pasangan Heri Amalindo dan Soemarjono unggul 721 suara, namun hasil ini belum ditetapkan KPU. Heri Amalindo sendiri tadi langsung memberikan arahan di hadapan pendukungnya yang berada di desa Air Hitam Kecamatan Penukal.

Baca juga: Gempar, Wanita Muda Berseragam Polwan Unggah Foto Beradegan Seks dengan Pasangan Sejenis

Dirinya menjelaskan kepada pendukungnya, agar tidak terlalu euforia dan bertindak berlebihan dalam menyambut kemenangan tersebut. “Terima kasih kepada sanak saudara, keluarga tim kemenangan dan pendukung kami (Heri Amalindo-Soemarjono), terutama di empat TPS yang melakukan PSU, atas dukungannya memenangkan paslon HERO,” ungkap Heri.

(eyt)