Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Sentuh 1,4 Miliar Awal 2021

Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Sentuh 1,4 Miliar Awal 2021

JAKARTA – Pergantian tahun memang selalu menjadi momen naiknya trafik penggunaan telekomunikasi dan juga sosial media. Terlebih di masa pandemi seperti ini, lonjakannya tentu tak seperti tahun-tahun sebelumnya. BACA JUGA – Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Facebook merasakan hal serupa. Layanannya sangat sibuk saat pergantian tahun ke 2021. Bahkan Facebook mengaku telah mencetak rekor baru. BACA JUGA – Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Mengutip dari laman resmi Facebook, Minggu (3/1/2021), Facebook mencatat lonjakan signifikan terjadi pada WhatsApp, aplikasi pesan singkat di bawah naungannya. Pada malam tahun baru, ada lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video yang dilakukan para pengguna WhatsApp.

Angka tersebut menjadi jumlah terbanyak yang dilakukan selama satu hari melalui WhatsApp. Selain itu, panggilan melalui aplikasi ini juga meningkat lebih dari 50% dibandingkan hari yang sama tahun lalu.

Baca Juga:
  • Mulai Monetisasi Telegram Akan Tampilkan Iklan Tahun Depan
  • TI Mumpuni Membuat Perusahaan Efisien dan Bisa Menghadapi Tantangan Pasar

Sementara itu, pada aplikasi Facebook lainnya seperti Messenger, juga banyak dipakai untuk layanan panggilan video grup bagi pengguna di Amerika Serikat. Jumlahya hampir dua kali lipat dibandingkan rata-rata harian.

Sedangkan untuk Instagram Live dan Facebook Live, raksasa media sosial itu mencatat ada 55 juta siaran langsung yang dilakukan lewat dua layanan itu di seluruh dunia pada malam tahun baru.

(wbs)

Close