Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India

Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India

ISLAMABAD – Angkatan Laut Pakistan menggelar latihan militer untuk menunjukkan kesiapan tempur dan kemampuan berperangnya.

“Rudal dan torpedo yang diluncurkan dari kapal selam di Laut Arab berhasil mencapai target yang diinginkan,” ungkap pernyataan Angkatan Laut Pakistan.

Latihan perang itu dilakukan di tengah ketegangan yang meningkat dengan India.

Hubungan antara dua negara tetangga berkekuatan nuklir itu mencapai titik terendah sejak New Delhi membatalkan status khusus wilayah Jammu dan Kashmir yang disengketakan pada Agustus 2019. (Baca Juga: Panglima Militer India Sebut China dan Pakistan ‘Ancaman Kuat’)

Baca Juga:
  • AS Isyaratkan Tak Senang India Beli Sistem Rudal S-400 Rusia
  • Wilayah di India Larang Sekolah Islam, Oposisi Sebut untuk Musnahkan Muslim

Panglima Angkatan Laut Laksamana Muhammad Amjad Khan Niazi menyaksikan latihan itu bersama dengan pejabat senior lainnya. “Pasukan itu sepenuhnya siap dan siap menggagalkan agresi apa pun terhadap perbatasan laut,” ungkap dia. (Lihat Infografis: Saingi Jet Siluman F-22 AS, China Modifikasi Mesin J-20)

Angkatan laut, tambahnya, akan terus memainkan perannya dalam membuat pertahanan Pakistan “tak tertembus”. (Lihat Video: Total Ada Empat Korban Teridentifikasi, Berikut Namanya)

Sebelumnya, Panglima militer India berharap kebuntuan dalam konflik perbatasan dengan China akan diselesaikan dengan negosiasi.

Close