JAKARTA – Pemerintah kembali memutuskan larangan mudik Lebaran pada tahun ini. Keputusan tersebut ditetapkan pemerintah karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Hal itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menghindari “tsunami” Covid-19.

Baca juga: Ibu Hamil Boleh Puasa, Ini Syaratnya!

Mematuhi ketetapan larangan mudik pemerintah, banyak pihak yang harus mengurungkan niat untuk mudik Lebaran tahun ini. Salah satu yang terdampak adalah personel Bagindas, Michael Christian, yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

“Demi mengobati kerinduan kepada sanak family serta makan favorit ketika Hari Raya Lebaran, saya menciptakan lagu untuk kebijakan pemerintah tahun ini, yang berjudul Tak Mudik Tahun Ini,” ungkap pria yang akrab disapa Mike itu melalui keterangan persnya, Sabtu (1/5).

Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Mike sendiri itu merupakan salah satu cara mengobati kerinduan terhadap kampung halaman serta keluarga yang ditinggal merantau ke Jakarta. “Atas restu dari para personel Bagindas lainnya, maka terciptalah lagu ini,” kata dia.

Baca Juga:
  • Pemudik Mulai Ramai Berdatangan di Bandara Soekarno-Hatta
  • Konsep Keren Video Musik Lagu Heart Is Dying Ayuenstar Banjir Pujian Penggemar
  • Ini Alasan Zakat Fitrah Boleh Dibagikan Sepanjang Tahun Bahkan Seumur Hidup

“Lagu yang mengungkapkan isi hati para perantau, lagu yang menggambarkan gejolak perlawanan kerinduan, lagu yang menggambarkan ketidakberdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan dan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, lirik dalam lagu Tak Mudik Tahun Ini terdiri dari rangkaian kata-kata yang familiar di masyarakat. Ini juga rangkaian kejadian nyata yang dialami sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota-kota besar Indonesia demi mengais rezeki dengan harapan setiap hari raya bisa membawa kebahagian dengan pulang ke kampung halaman. “Mereka semua membawa segenap suka cita serta jerih payah yang sudah mereka perjuangkan ketika merantau,” lanjutnya.

Baca juga: Hadiahi Penggemar, Kim Seon Ho Rilis Single Because It’s You 6 Mei

Sementara itu, dalam lagu Tak Mudik Tahun Ini, Mike menggandeng Milana Musik Nusantara sebagai label. Dia pun berharap lagu ini bisa diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat, terutama para perantau.

(nug)