Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien

Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien

WIEN – Arsenal harus berjuang mati-matian untuk bisa mengalahkan Rapid Wien 2-1 pada laga pertama penyisihan Grup B Liga Europa. Pasalnya, wakil Liga Primer itu sempat tertinggal dulu pada pertengahan babak kedua.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi)

Bertandang ke Allianz Stadion, Jumat (23/10/2020), Arsenal diyakini akan menang mudah karena dinilai lebih superior. Tapi, kenyataannya tidak demikian. Entah karena masih terpengaruh kekalahan 0-1 dari Manchester City (Man City) di Liga Primer, The Gunners malah lambat panas.

Arsenal kesulitan meladeni lawan yang ternyata menerapkan permainan menyerang dengan skema 3-4-3. Namun, tim tamu yang memakai formasi 4-4-2, bisa meredam serangan Wien selaku utusan Austria. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta hingga rehat.

Baca Juga:
  • Akhir Karier, Arsenal Buang Oezil dari Skuat Liga Primer
  • Inzaghi: Benevento Layak Mendapatkan Lebih Saat Bentrok Roma

Situasinya baru berubah pada babak kedua. Tanpa diduga, Wien bisa memecah kebuntuan pada menit ke-51 melalui Taxiarchis Fountas yang mendapat umpan dari Ercan Kara. Gol itu membuat Arsenal terbangun. Klub London Utara lalu meningkatkan tempo permainan.

Upaya Meriam London baru membuahkan hasil pada menit ke-70 setelah David Luiz meneruskan assist Nicolas Pepe. Di menit ke-71, Wien sempat mendapat kesempatan mencetak gol lagi lantaran kiper Bernd Leno berlari keluar dari sarangnya hingga ke tengah lapangan untuk menghalau bola. Beruntung, tembakan lawan melambung di atas gawang.

Bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Arsenal semakin gencar menyerang. Pierre-Emerick Aubameyang yang baru turun pada menit ke-61 menggantikan Edward Nketiah, keluar sebagai penyelamat.

Penyerang asal Gabon itu membalik keadaan di menit ke-74 usai memaksimalkan umpan Hector Bellerin. Kedudukan 2-1 tidak berubah hingga laga usai. Alhasil, armada Mikel Arteta sukses meraih tiga poin yang menjadi target.

(Baca Juga: Thomas Muller Merasa Pantas Jadi Pemain Timnas Jerman)

Pada pertandingan lain, AS Roma juga berhasil menang 2-1 di kandang Young Boys. Hasil serupa diraih Granada kala menyambangi PSV dengan skor 2-1. Sementara Bayer Leverkusen melibas Nice 6-2. Namun, Napoli tumbang 0-1 ketika menjamu AZ.

(mirz)

Close