Nyaris Kalah, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Fiorentina di Serie A

Nyaris Kalah, AC Milan Akhirnya Tumbangkan Fiorentina di Serie A

FLORENCE – AC Milan punya peluang untuk memperpendek selisih poin dengan Inter Milan selaku pimpinan klasemen sementara Serie A 2020/2021. Kesempatan itu bisa dimaksimalkan dengan mengalahkan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Piala FA Gempar! Leicester City Sukses Habisi Setan Merah

Namun, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Milan karena Fiorentina memberikan perlawanan berarti. Setelah drama kejar-kejaran gol, I Rossoneri bisa mraih poin penuh lewat kemenangan 3-2.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
  • Pantang Meratap, Roma Siap Bikin Napoli Kesulitan
  • Jadwal Pertandingan Sepak Bola, 21-22 Maret Barca Ingin Jaga Peluang
  • Brahim Diaz Yakin Milan Langsung Bangkit di Serie A

Milan memulai pertandingan dengan baik. Armada Stefano Pioli mampu unggul cepat pada menit kesembilan setelah aksi Zlatan Ibrahimovic gagal dibendung barisan pertahanan Fiorentina.

Setelah itu, pertandingan menjadi lebih sengit karena Fiorentina ingin segera menyamakan kedudukan. Upaya tuan rumah berbuah hasil pada menit ke-17. Itu setelah tendangan bebas Erick Pulgar memperdayai kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan yang unggul dalam penguasaan bola, berusaha untuk menemukan celah di pertahanan Fiorentina. Akan tetapi, setelah gol cepat Ibrahimovic, tuan rumah merapatkan barisan pertahanan.

Fiorentina pun tidak hanya bertahan dalam pertandingan itu. La Viola -julukan Fiorentina- mencoba menyakiti Milan melalui serangan balik yang sayangnya belum berbuah hasil. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Close