KEFAMENANU – Seekor ikan Paus ditemukan nelayan terdampar di pesisir Pantai Amtasi, Dusun Maubesi, Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Kondisi ikan Paus tersebut sudah mati dengan kondisi penuh luka.

Temuan ikan paus yang merupakan yang pertamakalinya bagi warga setempat sempat membuat heboh. sejumlah nelayan akhirnya menggunakan empat buah perahu dan mengevakuasi bangkai ikan Paus ke pinggir pantai.

Usai dievakuasi, masyarakat setempat pun memotong tubuh ikan paus kemudian dibagi-bagi kepada warga yang mendekati lokasi temuan ikan paus itu. Baca: Jamaah Masjid Gempar, Tokoh Muhammadiyah Makassar Meninggal di Atas Mimbar saat Ceramah.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Utara Marselina Sumu yang dikonfirmasi membenarkan temuan ikan Paus yang terdampar di pesisir pantai Amtasi.

“Iya betul kejadian tersebut, ikan Paus terdampar sejak hari sabtu pukul 14.00 wita kemudian pada hari minggu kemarin masyarakat mengambil tindakan mengevakuasi ke pinggir pantai, panjang ikan sekitar 8 meter,” jelas Marselina Sumu, Senin, 26/04/2021. Baca Juga: 7 KRI dan Kapal Singapura-Malaysia Manuver di Selat Bali Ada Apa?

Baca Juga:
  • Soal Cantrang, Nelayan ke Menteri Trenggono: Tolong Kami Pak
  • Paus Kena Jerat Jaring Nelayan Tulungagung, Dikembalikan ke Tengah Laut
  • Subhanallah! Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah
(nag)