Nasib Liga 1 Masih Belum Jelas, Borneo FC Pantang Bersantai

Nasib Liga 1 Masih Belum Jelas, Borneo FC Pantang Bersantai

SAMARINDA – Meski mendapat jatah libur dan ditambah belum jelasnya nasib kelanjutan Liga 2020, Borneo FC menolak untuk bersantai. Semua pemain terus melakukan latihan agar kebugaran dan performa tetap terjaga.

(Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Tertunda Akibat Corona, Program Latihan Terganggu)

Salah satunya adalah Muhammad Sihran. Winger berusia 21 tahun itu menolak bermalas-malasan meski mendapat rehat selama empat hari. Dia memilih menggelar latihan mandiri agar tidak mengalami penurunan kualitas permainan.

Manajemen Pesut Etam memutuskan meliburkan tim lantaran belum ada kepastian mengenai kapan kompetisi akan dilanjutkan lagi. “Kalau libur, saya memang tetap latihan individu. Porsinya sedikit saja, tapi lumayan supaya tetap fit,” jelas Sihran.

Sedangkan menu latihan yang dipilih adalah joging dan fitnes. Menurutnya, olahraga tersebut baik untuk menjaga stamina dan kekuatan tubuh. “Sering saya lengkapi latihan dengan bola. Biasanya dribel dan mengumpan jarak jauh untuk menjaga akurasi tendangan,” lanjutnya.

Baca Juga:
  • Konate Akui Tidak Sabar Bela Lagi Persebaya di Lapangan
  • Robert Pastikan Persib Tidak Akan Terpengaruh Situasi Liga 1

Sihran juga sangat berharap kompetisi segera dilanjutkan. Sebab, sebagai pemain muda, impiannya membela Timnas Indonesia hanya bisa diwujudkan jika terus mendapat kesempatan tampil bersama klub.

(Baca Juga: Demi El Clasico, Koeman Bakal Istirahatkan Messi di Liga Champions)

“Kompetisi ini sangat penting bagi saya dan semua pemain muda. Kami perlu menit bermain untuk membuktikan kualitas. Semoga Liga 1 2020 segera dilanjutkan,” pungkas pemuda berpostur 158 cm itu, dilansir liga-indonesia.

(mirz)

Close