LONDON – Meski baru dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak ada niat untuk menganggur terlalu lama. Pelatih asal Portugal itu bertekad untuk segera kembali bertugas di pinggir lapangan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ini 5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Tottenham

Performa buruk The Lilywhites di tangan Mourinho disinyalir menjadi penyebab pemecatan ini. Di Liga Primer, Tottenham memang tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara. Dia kini harus menganggur setelah 17 bulan bertugas meski punya kontrak empat musim.

Selama melatih Spurs, Mourinho telah melakoni 86 pertandingan disemua kompetisi dengan catatan 45 menang, 17 imbang dan 24 imbang dan menurunkan 44 pemain berbeda. Dia rata-ratanya meraih 1,77 poin per laga, terendah di banding tim lain yang pernah dibesutnya.

Alhasil, Tottenham menjadi tim ketiga yang memecatnya. Meski demikian, Mourinho bertekad untuk segera kembali. Dia tidak betah harus beristirahat dalam waktu lama. “Saya tidak butuh istirahat. Saya akan selalu ada di sepak bola,” katanya dikutip Sky Sports.

Baca Juga:
  • Tottenham Pecat Jose Mourinho, Harry Kane Ucapkan Terima Kasih
  • Pimpin Tottenham, Ryan Mason Pelatih Termuda dalam Sejarah Liga Inggris
  • Sobat Cyber Kembali Bikin Pesantren Kilat Digital

Banyak yang menilai masa-masa pelatih berusia 53 tahun itu di level klub sudah berakhir. Hal itu membuatnya dikaitkan dengan Timnas Portugal. Meski demikian, bukan berarti Mourinho sepi peminat. Ada beberapa klub yang langsung dikaitkan dengan Mourinho, termasuk Real Madrid.

The Special One sempat membesut Madrid pada 2010-2013. Momen paling diingat adalah ketika Mourinho membawa Los Blancos juara LaLiga 2011/2012, sekaligus menghentikan dominasi Barcelona racikan Pep Guardiola.

Baca Juga: Dipecat Tottenham Hotspur, Begini Rapor Merah Jose Mourinho

Mourinho dikaitkan dengan Madrid karena masa depan Zinedine Zidane belum jelas. Apalagi, Zizou konon tertarik untuk meninggalkan Santiago Bernaebu dan melatih Juventus yang ingin berniat mendepak Andrea Pirlo.

(mirz)