Mentimun Tak Hanya Nikmat untuk Lalapan, Tapi Juga Menyehatkan

JAKARTA Mentimun , buah tropis ini biasanya tak pernah absen disantap sebagai lalapan. Kandungan airnya yang tinggi membuat mentimun begitu segar dikonsumsi. Buah ini mempunyai tinggi nutrisi yang sangat bermanfaat, serta senyawa tanaman dan antioksidan tertentu dan dapat membantu mengobati, bahkan mencegah beberapa kondisi dalam kesehatan.

Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak air, serat larut sehingga tubuh dapat terhidrasi serta dapat membantu menurunkan berat badan.
Dikutip dari laman Health Line, berikut ini manfaat mentimun yang lainnya.

Baca Juga : Paparan Serbuk Sari Dapat Tingkatkan Risiko Seseorang Terkena COVID-19

Kaya Antioksidan

Baca Juga:
  • Penurunan Kasus Corona, DPR Berharap Warga Makin Sadar dengan Kesehatan
  • Proses Penuaan Manusia Menurut Al-Qur’an
  • MWA UI Akan Gelar Webinar Tentang Ketahanan dan Kemandirian Kesehatan Indonesia

Antioksidan adalah molekul yang memblokir oksidasi, reaksi kimia yang membentuk atom yang sangat reaktif dengan elektron tidak berpasangan yang dikenal sebagai radikal bebas. Jika hal itu terjadi, maka dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit kronis.

Nah dengan mengonsumsi mentimun yang kaya akan antioksidan, dan bermanfaat sekaligus dapat mengurangi risiko kondisi tersebut

Menghidrasi Tubuh

Meskipun Anda memenuhi sebagian besar kebutuhan cairan dengan air minum atau lainnya, beberapa orang mungkin mendapatkan sebanyak 40 persen dari total asupan air mereka dari makanan.

Close