Mencuri Puluhan Kali, Pria Ini Sasar Anak-anak dan Remaja Putri di Jalan

Mencuri Puluhan Kali, Pria Ini Sasar Anak-anak dan Remaja Putri di Jalan

BONE BOLANGO – Seorang pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo , ASM, akhirnya berhasil ditangkap setelah puluhan kali beraksi di beberapa tempat.

Dari pengakuan tersangka, terungkap bahwa aksi pencurian sudah dilakukannya sendirian sejak 2020. Dalam aksinya, ASM menyasar anak-anak dan remaja putri yang berada di jalan. (Baca Juga: Pelaku Pencurian dan Penadah Motor Dibekuk Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo)

“Sasaran pelaku saat menjalani aksinya yaitu anak-anak di bawah umur dan remaja putri yang duduk di pinggir jalan atau teras rumah yang dekat jalan, serta yang berada di atas motor sambil memegang handphone,” ujar Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto dalam rilis kasus di Mapolres Bone Bolango, Selasa (12/1/2021).

Kapolres mengatakan, pelaku melakukan aksinya sendirian dan sudah berulang kali melakukan aksi pencurian sejak tahun 2020. “Lokasi pencurian bukan hanya di Kabupaten Bone Bolango melainkan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo,” katanya.

Baca Juga:
  • 30 Alquran di Masjid Larangan Tangerang Dicuri, Motifnya Apa?
  • Komplotan Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi

Bahkan menurut AKBP Suka, pelaku mengaku bahwa mulai dari tahun 2020 sampai dengan sekarangsudah 38 kali aksi pencurian yang masih diingat oleh pelaku, dan aksi lainya sudah tidak diingat lagi. (Baca Juga: Miris! Suami Pasang Tarif Rp1,5 Juta untuk Layanan Seks Berbagi dengan Istrinya)

“Sasaran pelaku saat menjalani aksinya yaitu anak-anak di bawah umur dan remaja putri yang duduk di pinggir jalan atau teras rumah yang dekat jalan, serta yang berada di atas motor sambil memegang handphone,” ujar kapolres.

Modus yang dilakukan pelaku yaitu berkeliling dengan sepeda motor miliknya mulai pukul 19.00 Wita dan melintasi jalan-jalan yang sepi, kemudian saat pelaku melihat targetnya sedang asyik bermain HP di pinggir jalan, pelaku pura-pura lewat dan berbalik arah untuk mendekati targetnya. “Setelah pelaku berada sangat dekat dengan korban, maka pelaku langsung merebut HP dari korban dan kabur dengan memacu kecepatan sepeda motor yang dikendarainya,” beber kapolres.

Sekarang ini, Polsek Tilongkabila sudah mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa empat unit HP android dan satu unit sepeda motor Yamaha NMAX warna merah yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. (Baca Juga: Seperti Robin Hood, Pria di Baubau Ini Bagikan Uang Curian ke Pengemis dan Dhuafa)

Perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana JO Pasal 64 KUHPidana, dengan ancaman Hukuman penjara selama 5 tahun. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga barang pribadi agar hal-hal yang kita tidak inginkan bersama tidak akan terjadi,” tuturnya.

(nic)

Close