LONDON – Chelsea memertahankan tempat keempat pada klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan West Ham United. Pada laga derby yang berlangsung di Stadion London tersebut, The Blues menang dengan skor tipis 1-0, Minggu (25/4/2021).

Laga yang penuh gengsi ini berlangsung cukup sengit sepanjang 90 menit berlangsung. Maklum, Chelsea maupun West Ham sama-sama ingin memetik tiga poin demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Belajar dari Kekalahan atau Kehilangan Tiket Liga Champions

Namun peluang itu justru hadir buat tuan rumah. Ya, Chelsea mampu memecah kebuntuan pada menit 43 melalui aksi Timo werner.

Werner diketahui telah terlibat langsung dalam 20 gol (11 gol dan sembilan assist) bersama Chelsea musim ini. Hingga turun minum, Chelsea berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas West Ham.

Baca Juga:
  • Mason Girang Tottenham Menang
  • Chelsea Cuma Pungut Satu Poin di Stamford Bridge
  • Tafsir Al-Baqarah, Ada 4 Ciri dan Karakteristik Orang Kafir

BACA JUGA: Mbappe Borong Dua Gol, PSG Puncaki Klasemen Ligue 1

Di babak kedua, tak ada perubahan yang berarti. Chelsea masih menjaga ritme permainan dengan sangat baik. Sebaliknya, West Ham, yang mencoba mencetak gol penyeimbang justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabian Balbuena diusir wasit pada menit 81.

Meski unggul dalam jumlah pemain, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Chelsea sukses mempertajam rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Dengan rincian, lima menang dan dua kali seri. Chelsea bahkan mampu mencatatkan empat kali clean sheet dan cuma kebobolan tiga gol dalam tujuh laga tandang terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Chelsea tak berubah. Pasukan Thomas Tuchel tetap menghuni posisi keempat dengan raihan 58 poin atau unggul tiga angka dari West Ham, yang mengekor di peringkat kelima.

(mirz)