Masuk 10 Besar Tes Pramusim MotoGP 2021, Rossi Senang Masih Bisa Cepat

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi meraih hasil apik saat melakoni tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat di Sirkuit Losail, Qatar. Untuk pertama kalinyaThe Doctor berhasil menembus 10 besar.

Baca Juga: Marquez Berkhayal Punya Mesin Waktu, Ingin Cegah Cedera Musim Lalu

Pencapaian ini sangatlah baik mengingat pada tahap awal, Rossi sangat kesulitan menaklukkan Sirkuit Losail. Bahkan pada tes hari pertama, pembalap asal Italia itu hanya bisa menempati posisi ke-20.

Setelah itu, dia menembus urutan ke-13. Lalu, pada tes keempat yang berlangsung kemarin, Rossi melaju pesat. Veteran berusia 42 tahun itu sukses menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit dan 53,993 detik.

Baca Juga:
  • Marquez Klaim Cederanya Bisa Sembuh dalam Hitungan Hari
  • Ada 4 Musuh Berat Marquez Musim Ini versi Eks Manajer Tim Suzuki Ecstar
  • Marquez Rasakan Hal Aneh, Saat Lewatkan Tes Pramusim MotoGP 2021

Hal ini pun memberikan kegembiraan tersendiri untuk Valentino Rossi. Bukan hanya soal posisi tetapi juga catatan waktu yang ia miliki. Sebab, selama mentas di Sirkuit Losail sejak 2007, Valentino Rossi tak pernah memiliki waktu 1 menit 53 detik.

Karena itu, Rossi merasa sangat senang dengan performanya di lintasan. Dia merasa mengalami perkembangan yang sangat cepat setelah memulai tes pramusim dengan lamban.

“Saya memiliki perasaan yang baik hari ini, terutama karena kami mampu bekerja keras dengan motornya,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash.

“Kami menemukan beberapa solusi baru dan saya melakukan time attack yang baik. Saya melakukan yang terbaik dalam karier saya di sini di Qatar, karena saya belum pernah membuat catatan waktu 1 menit dan 53 detik sebelumnya,” tambahnya.

Close