JEREZ – Marc Marquez mencoba mengikuti semua saran yang diberikan tim dokter, termasuk tidak menunggangi motor pasca menjalani balapan seri ketiga di Portugal. Ini dilakukan demi menjaga kondisi fisiknya agar kembali bugar 100 persen.

Setelah sembilan bulan tidak membalap, Marquez kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Penampilan The Baby Alien pada debutnya tidak terlalu buruk, dia berhasil menyentuh garis finis ketujuh.

Setelah tampil di Portugal, Marquez sama sekali tidak menunggangi motor. Pembalap asal Spanyol itu sepertinya sudah menyadari untuk lebih berhati-hati.

BACA JUGA: Eks Pembalap MotoGP Prediksi Marc Marquez Langsung Panaskan Persaingan Gelar

Meski persiapannya tak terlalu banyak, Marquez tetap antusias dan penuh optimisme menyambut balapan di MotoGP Spanyol 2021. Dia pun sudah tak sabar menjalani balapan yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Baca Juga:
  • KTM Enggan Rekrut Andrea Dovizioso, Ini Alasannya
  • Morbidelli Tetap Percaya Rossi Bisa Akhiri Puasa Kemenangan
  • 4 Perkara yang Tidak Merugikan Seseorang di Dunia

BACA JUGA: Ada Peran Espargaro saat Marquez Coba Tingkatkan Performa

“Sekarang, kami kembali ke ritme balapan, setelah seminggu yang produktif kami kembali ke trek. Saya terus menjalani program pemulihan untuk memastikan kondisi fisik saya membaik dan mengikuti nasihat dokter,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (27/4/2021).

“Saya tidak lagi mengendarai motor sejak Portugal. Jadi, tentu saja saya senang bisa kembali naik motor!” pungkas Marquez.

(sha)