CERVERA – Marc Marquez saat ini tengah sibuk untuk memulihkan kondisinya pasca menjalani debutnya di MotoGP pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, akhir pekan kemarin. Pada balapan seri ketiga tersebut, The Baby Alien berada di posisi ketujuh.

Marquez pun mengumpulkan poin perdananya musim ini dengan torehan sembilan angka. “Itu adalah akhir pekan yang penuh emosi, terutama juga pengalaman yang belum saya miliki dalam karier olahraga saya, tetapi saya menikmatinya, saya menderita dan saya juga bersenang-senang. Saat balapan selesai, ada perasaan lega dan bebas bisa bekerja dengan tim sepanjang akhir pekan,” ungkap Marquez dikutip dari Motosan, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA: Menyoal Masa Depan Rossi di MotoGP, Zeelenberg: Tunggu Dua Bulan Lagi

Sekarang Marquez tengah memulihkan kondisinya sebelum kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP di Sirkuit Jerez, awal bulan depan. Pembalap tim Repsol Honda itu mengatakan, ada kehati-hatian untuk bisa bertarung lagi.

“Secara fisik saya sudah terbebaskan dan tenang, itu sudah berasimilasi. Pada level mental, saya memikirkan tentang Jerez dan bagaimana meningkatkan dan bagaimana mendapatkan satu poin lagi. Tetapi secara fisik sekarang saya memiliki 2 atau 3 hari untuk istirahat atau menjalani proses pemulihan. Saya harus berhati-hati setidaknya bulan depan ini dan kemudian akan ada waktu selama musim untuk mulai lebih menekankan masalah fisik.”

Baca Juga:
  • Nyali Rossi Ciut Sebelum GP Spanyol, Pesimis Saingi Quartararo dan Vinales
  • Jerez Trek Favorit, Fabio Quartararo Juara Lagi di MotoGP Spanyol 2021?
  • Agar Ikhlas dalam Beramal, Ikuti Cara Ini!

BACA JUGA: Rossi dan Morbidelli Memble di MotoGP 2021, Tim Petronas SRT Bakal Cari Solusi

“Batasan saya adalah fisik, tetapi ini akan menjadi sirkuit yang sedikit lebih mudah ketimbang di Portimao. Karena di sini (Portimao) kami tidak memiliki referensi dan saya tidak pernah mengendarai motor ini. Di Jerez, kami punya referensi dan kami telah balapan selama bertahun-tahun dan ini akan membantu. Tetapi secara logis, saya mencoba menyesuaikan motor sedikit dengan gaya berkendara saya sekarang,” pungkas Marquez.

(sha)