Manajer Dovizioso Sudah Dikontak Honda

Manajer Dovizioso Sudah Dikontak Honda

BOLOGNAAndrea Dovizioso berpeluang kembali ambil bagian di MotoGP 2021 . Manajer pembalap asal italia tersebut, Simone Battistella, mengaku sudah dikontak pihak Honda perihal pembalap berusia 34 tahun tersebut menjadi cadangan Marc Marquez yang cedera.

Meski demikian, pembicaraan belum sampai ke tahap penawaran posisi membalap untuk MotoGP 2021. Battistella mengungkapkan pembicaraan dirinya dengan pihak Honda sejauh ini baru sekadar basa basi dan menyampaikan ucapan tahun baru. (Baca juga: Gantikan Marquez, Stefan Bradl Sebut MotoGP 2020 Musim Terberat ).

Meski begitu, tak menutup kemungkinan pembahasan soal menggantikan Marquez akan disampaikan dalam waktu dekat. Apalagi, Dovizioso pernah menjadi runner-up Marquez untuk tiga musim beruntun yakni MotoGP 2017, 2018, dan 2019.

Pihak Honda diketahui kini tengah menyusun rencana cadangan untuk mengantisipasi absen panjangnya Marc Marquez seperti musim 2020. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sampai saat ini belum berada dalam kondisi yang baik. (Baca juga: Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam ).

Baca Juga:
  • Lorenzo si Keras Kepala yang Tak Sehebat Rossi
  • Pembalap dan Anggota Tim Wajib Jalani Swab Sebelum Terbang ke Malaysia

The Baby Alien -julukan Marquez- masih berjuang memulihkan cedera parah pada lengan kanannya. Dia santer dikabarkan bakal absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Malaysia dan Qatar mulai Februari.

Nama Dovizioso dikabarkan paling dilirik Honda untuk menggantikan Marquez yang terancam absen panjang. Sebab, Dovizioso diketahui tengah berada dalam kondisi menganggur saat ini. (Baca juga: Valentino Rossi, Antara Balap Ketahanan di Bahrain hingga Presentasi Petronas SRT ).

The Little Dragon -julukan Dovizioso- memilih vakum dari ajang MotoGP usai merampungkan musim 2020. Dia tak bergabung ke tim mana pun setelah menyudahi romansa kebersamaannya dengan Ducati .

Honda pun tampaknya sudah mulai melancarkan usahanya untuk menggaet Dovizioso. Hal itu dilakukan dengan mengontak manajer Dovizioso, Simone Battistella. Sang manajer mengaku masih menunggu penawaran lebih lanjut dari Honda. Jika sesuai, peluang Dovizioso batal vakum terbuka lebar.

Close