Malam Tahun Baru 2021, Bandung Timur hingga Sumedang Lengang

Malam Tahun Baru 2021, Bandung Timur hingga Sumedang Lengang

BANDUNG – Warga Jawa Barat umumnya menaati imbauan pemerintah agar tidak merayakan malam pergantian tahun 2021 dalam rangka menekan potensi penularan COVID-19 .

(Baca juga: Operasi Lilin Candi 2020, Ribuan Botol Miras Ilegal Disita di Semarang)

Hal itu setidaknya terlihat dari tidak adanya kerumunan di ruang-ruang publik seperti yang kerap terjadi saat malam tahun baru . Bahkan, arus lalu lintas pun cenderung lengang seperti terpantau mulai dari kawasan Bandung Timur hingga Sumedang.

(Baca juga: Ngeri, Inilah Pengakuan Bocah Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar)

Baca Juga:
  • Jelang Malam Pergantian Tahun, Jalan MH Thamrin Ditutup dan Disemprot Disinfektan
  • Nurdin Abdullah Naik Motor Pantau Malam Tahun Baru 2021 Bersama Forkopimda

Pantauan SINDOnews.com, arus lalu lintas di kawasan Bundaran Cibiru yang menjadi pintu gerbang menuju Kota Bandung di wilayah timur itu terlihat lancar. Bahkan, tidak nampak sedikit pun penumpukan kendaraan seperti yang selalu terjadi pada malam pergantian tahun.

Kondisi serupa terjadi di kawasan Cileunyi. Titik pertemuan arus kendaraan dari arah pintu tol menuju Garut maupun Sumedang dan sebaliknya itu terpantau lancar. Tidak sedikit pun terlihat adanya penumpukan kendaraan.

Meski begitu, sejumlah polisi tetap bersiaga di pos lalu lintas yang dibangun di dua kawasan tersebut. Beberapa di antaranya bersiaga di pinggir jalan sambil terus mengawasi lalu lalang kendaraan.

Situasi agak berbeda terpantau, mulai dari kawasan pendidikan Jatinangor hingga Sumedang. Di sepanjang ruas jalan antara dua kawasan tersebut terpantau lengang, bahkan sepi. Para pengendara yang melintas pun dapat memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup kencang.

Close