Mahrez Tegaskan Man City Layak Jadi Juara Piala Liga Inggris

MANCHESTER – Gelandang Manchester City (Man City), Riyad Mahrez menegaskan timnya pantas menang atas Tottenham Hotspur pada final Piala Liga Inggris 2020/2021. Dia juga menyatakan The Citizens berhak mengangkat trofi untuk yang kedelapan kalinya.

Baca Juga: Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Man City unggul 1-0. Kemenangan itu tidak didapat dengan mudah karena gol tunggal itu terjadi pada menit 82 lewat aksi Aymeric Laporte.

Meski gol tersebut terbilang terlambat, Mahrez menilai Man City pantas menang. Kesabaran menjadi kunci pada partai itu. Fokus sejak awal hingga akhir laga merupakan kunci sukses mengalahkan Tottenham.

“Kami tahu ini sulit. Kami tetap fokus, kami terus mendominasi bola dan kemudian kami mencetak gol. Saya pikir kami pantas menang. Anda selalu takut karena ini tim yang bagus tetapi kami yakin dengan permainan kami,” ungkap Mahrez, di laman resmi Man City.

Baca Juga:
  • Ikhlas Lepas Bek Kesayangan ke Barcelona, Guardiola: Saya Ingin Punya 15 Eric Garcia
  • Cari Penerus Mourinho, Tottenham Lirik Bekas Pelatih Liverpool
  • Kenapa Ramadhan Disebut Sebagai Bulan Al-Qur’an?

Ini kemenangan yang sangat bagus dan kami mendapatkan trofi lagi. Kami sangat senang. Kami hanya fokus pada setiap kompetisi yang kami mainkan. Hari ini adalah final, apakah kami bermain bagus atau tidak, kami harus menang. Saya pikir kami bermain bagus dan menang,” lanjutnya.

Mahrez juga memuji kehadiran para penggemar karena memberi pengaruh besar terhadap kemenangan mereka. Keberadaan 8000 penonton di Stadion Wembley membuat skuad Man City semakin bergairah untuk meraih kemenangan.

“Senang sekali melihat fans kembali. Mereka membuat perbedaan besar. Meski hanya dengan 8 ribu penggemar, atmosfernya luar biasa dan kami tidak sabar untuk segera mendapatkan lebih banyak penggemar kembali,” ujar pemain berpaspor Aljazair itu.

Baca Juga: Laporte Harap Gelar Piala Liga Buat Man City Kian Percaya Diri

Kemenangan itu membuat Man City merajai Piala Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun. Selain itu, jumlah delapan gelar yang dikumpulkan sekarang membuat armada Pep Guardiola menyamai rekor Liverpool sebagai peraih gelar terbanyak di turnamen ini.

(mirz)