Libur Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wisata Edukasi Virtual

Libur Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wisata Edukasi Virtual

JAKARTA – PT Taman Impian Jaya Ancol melakukan terobosan dengan menghadirkan wisata edukasi secara virtual guna menyikapi liburan akhir 2020 dan awal 2021 sebelum masa pembelajaran sekolah berlangsung.

Departement Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyatakan, untuk melengkapi liburan akhir tahun ini Ancol juga menghadirkan virtual tour . Dia menuturkan, dengan mengusung inovasi tiada henti, wisata virtual dikemas dalam “360 Virtual Tour”. Konsep ini, ujar Rika, merupakan sebuah aktivitas wisata secara virtual yang berkolaborasi dengan 360 Indonesia yang merupakan perusahaan pembuat konten 360 photo dan video.

“Masyarakat kini dapat terobati kerinduannya berekreasi dengan jalan-jalan serta menikmati keindahan dan keseruan di Ancol melalui genggaman,” tegas Rika melalui siaran pers kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (30/12/2020). (Baca juga: Habiskan Liburan Natal, 41.000 Pengunjung ‘Senang Selamat Bareng-Bareng’ di Ancol )

Dia menggariskan, wisata virtual ini akan dibuat secara bertahap. Saat ini masyarakat dapat melakukan wisata virtual di Sea World Ancol. Masyarakat, kata Rika, dapat bereksplorasi di dalam kawasan Sea World Ancol dengan rotasi 360 derajat. Untuk bisa menikmati virtual tour ini cukup dengan mengunjungi situs www.ancol.com atau langsung klik https://www.ancol.com/rekreasi-virtual.

Baca Juga:
  • Digebuki Corona, Ancol Rugi Rp252 Miliar
  • Rumah Atsiri Kenalkan Wisata Edukasi Tanaman Aromatik Khas Indonesia

“Masyarakat seolah-olah sedang berada di dalamnya dan dapat melihat secara langsung biodata yang ada di dalamnya. Hanya dengan menggerakkan handphone bisa jalan-jalan secara virtual,” ujarnya.

Rika melanjutkan, Ancol juga menghadirkan wisata edukasi secara virtual. Untuk konsep wisata, tutur Rika, pihaknya berkolaborasi dengan Sekolah.mu yang merupakan sekolah dengan system blended learning pertama di Indonesia yang berbasis teknologi dan kolaborasi. Kolaborasi ini, menurut Rika, bertujuan untuk menyediakan program belajar bagi semua orang.(Baca juga: Y uk, Nikmati Liburan Virtual ke Dufan Ancol )

“Konsep wisata edukasi secara virtual menghadirkan konsep pembelajaran jarak jauh dengan cara yang menyenangkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatannya, lanjut Rika, Ancol menawarkan pengalaman pembelajaran interaktif berbalut kegembiraan yaitu edutainment (education-entertainment). Konsep edutainment mencangkup unit-unit rekreasi Ancol yaitu Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra.

Close