Libas Bulgaria, Swiss Awali Kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan Cemerlang

SOFIA – Swiss mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa dengan sempurna. Die Nati Mampu menundukan Bulgaria pada laga pertama Grup C dengan skor 3-1.Xherdan Shaqiri ikut jadi kunci dengan mencatat dua assist.

Baca Juga: Tatap Laga Kedua Piala Menpora, Persib Fokus Pulihkan Kebugaran

Bertandang ke Vasil Levski, Jumat (26/3/2021) tidak membuat Swiss gentar. Pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa untuk Grup C itu, tim tamu berani bermain terbuka. Hasilnya keunggulan 3-0 bisa diraih dalam tempo 13 menit.

Swiss memulai pesta gol pada menit ke-7 setelah Breel Embolo meneruskan umpan Ricardo Rodriguez. Tiga menit berselang, Armada Vladimir Petkovic unggul lagi 2-0. Kali ini Xherdan Shaqiri yang membantu Haris Seferovic menjebol gawang Bulgaria.

Bisa mencetak dua gol dalam waktu singkat membuat Swiss makin bernafsu menyerang. Hasilnya, gol ketiga lahir di menit ke-13. Shaqiri memberi umpan matang kepada Steven Zuber yang membuat skor berubah menjadi 3-0. Kedudukan tidak berubah hingga rehat.

Baca Juga:
  • Griezmann Pencetak Gol Terbanyak Keempat Prancis, Deschamps Gerutu
  • Ronaldo Mandul, Santos Puji Joao Felix
  • Preview Italia vs Irlandia Utara: Tipikal Inggris yang Menyulitkan Mancini

Meski unggul 3-0 di babak pertama, Swiss justru kesulitan menambah gol lagi setelah jeda. Justru tuan rumah yang bisa melesakan gol balasan melalui Kiril Despodov pad amenit ke-47. Hanya saja, itu tidak berarti banyak.

Baca Juga: Asisten Pelatih Beberkan Kunci Sukses PSIS Kalahkan Persikabo di Piala Menpora


Hingga peluit panjang berbunyi, Swiss tetap menang 3-1. Mereka untuk sementara menguasai klasemen Grup C dengan tiga poin.

(mirz)

Close