Kulusevski Kompori Ibrahimovic agar Bela Lagi Swedia di Piala Eropa 2020

Kulusevski Kompori Ibrahimovic agar Bela Lagi Swedia di Piala Eropa 2020

MILAN – Winger Juventus , Dejan Kulusevski mendesak bintang AC Milan , Zlatan Ibrahimovic untuk keluar dari masa vakumnya dan membela lagi Swedia di Piala Eropa 2020 yang baru akan digelar tahun ini.

( Suntikan Moral Lazio Jelang Bentrok AS Roma di Olimpico )

Ibrahimovic sudah tidak mewakili Swedia selama lebih dari empat tahun atau setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. Saat itu tim yang sekarang diasuh Janne Andersson gagal melaju ke babak gugur karena menjadi juru kunci Grup E.

Meski sudah lama tidak meramaikan turnamen internasional, Ibrahimovic masih tercatat sebagai pemain tersubur Swedia sepanjang masa dengan torehan 62 gol dari 116 penampilan. Lebih lanjut, dia juga masih subur kendati sudah veteran.

Baca Juga:
  • Bungkam Torino, AC Milan Jaga Jarak Aman di Puncak Klasemen
  • De Ligt Kena Covid-19, Pirlo Krisis Bek Jelang Lawan Sassuolo

Walau sebentar lagi berusia 40 tahun, Ibrahimovic bisa mendulang 11 gol dari 11 laga disemua kompetisi bersama Milan sepanjang musim 2020/2021. Itu membuat mantan pemain Barcelona itu dianggap masih layak membela lagi Swedia.

Terlebih Ibrahimovic telah mengisyaratkan niatnya untuk mengakhiri masa vakumnya di Timnas Swedia menjelang bergulirnya Piala Eropa pada Juni mendatang. Soalnya, dia merasa masih kompetitif.

Niat Ibrahimovic untuk kembali membela Swedia bisa dimaklumi. Sebab, Piala Eropa 2020 menjadi kesempatan terakhir untuk menyumbang gelar bagi tanah kelahirannya. Soalnya, dia sempat menyatakan akan gantung sepatu selepas musim 2020/2021.

Ini mendapat komentar dari Kulusevski. Dia ikut membahas mengenai kemungkinan comeback Ibrahimovic bersama Swedia. Pemain berusia 20 tahun itu menyatakan sangat mendukung jika seniornya itu dimaskukan dalam skuad Piala Eropa 2020.

Kulusevski secara terang-terangan mengajak Ibrahimovic untuk mengisi lagi lini depan Swedia. “Kami saling kirim pesan. Dia adalah idola saya, karena hampir tidak ada orang di dunia yang bisa melakukan apa yang dia lakukan,” kata Kulusevski kepada Sky Sport Italia.

( Lampard Sebut-sebut Hazard, Saat Memuji Timo Werner dan Haverts Seusai Bikin Gol )

“Ketika dia memuji saya, itu membuat saya bekerja lebih keras keesokan harinya saat latihan, karena saya sangat bangga. Saya sangat berharap dia kembali untuk laga internasional bersama Swedia di Piala Eropa 2020. Itu akan luar biasa bagi saya dan seluruh Swedia. Ayo, Ibra!,” pungkasnya.

(mirz)

Close