KTM Disebut Punya Segalanya untuk Menguasai MotoGP 2021

DOHA – Miguel Oliveira mengungkapkan KTM memiliki segalanya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Namun, rider asal Portugal ini juga tak bisa berbohong bahwa untuk mewujudkan misi itu, dirinya harus bisa tampil konsisten disetiap balapan.

Baca Juga: Tercecer di Shakedown Test, Luca Marini Belum Nyetel dengan Motor MotoGP

Oliveira mungkin berkaca dengan kesuksesan yang diraih rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Meski hanya merebut satu kemenangan, dia bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Sebab, pembalap asal Spanyol itu tampil konsisten di setiap balapannya.

Kondisi itu yang ingin dilakukannya agar bisa menjadi pembalap Portugal pertama yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP dalam sejarah. “Saya merasa saya sudah memiliki segalanya untuk memenangkan gelar juara dunia tahun ini,” ucap Oliveira.

Baca Juga:
  • Rossi Tak Terobsesi Mengejar Gelar Ke-10
  • Bukan Lagi Anak Bawang MotoGP, KTM Siap Tantang Honda Cs

“Tapi, kami juga membutuhkan konsistensi seorang juara. Itu akan menjadi kuncinya sehingga Anda memiliki poin lebih banyak daripada pembalap lain pada akhirnya,” sambungnya, dilansir motorsport-total.

Selain itu, Oliveira juga ingin mengulang kesuksesannya saat membalap bersama KTM Tech 3 kala memenangkan balapan GP Portugal, November lalu. Ketika itu, dia berhasil mendominasi balapan dari awal hingga akhir balapan dengan berada di posisi terdepan.

Namun, Oliveira sadar harus kembali bekerja keras. Sebab, dia sekarang membalap bersama tim pabrikan KTM dan membutuhkan penyesuaian lagi dengan motor barunya. Meski begitu, rider berusia 26 tahun ini berharap konsistensi balap seperti itu bisa kembali berlanjut di tahun ini.

“Itu yang saya inginkan. Tapi kenyataannya mungkin berbeda. Itu sebabnya saya tidak mengharapkan apa-apa. Saya melihatnya sebagai bonus. Saya jauh lebih santai sekarang karena saya telah membuktikan bahwa saya bisa memenangkan balapan,” sambungnya.

Baca Juga: F1 Rilis Kalender Resmi Musim 2021, Grand Prix Portugal Masuk Jadwal

Secara keseluruhan, Oliveira santai menjelang balapan pertama MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang. “Ini perbedaan mental. Saat itu saya harus membuktikan bahwa saya bisa mengemudi dan menunjukkan performa tingkat tinggi. Sekarang saya secara fisik bugar dan percaya diri,” pungkasnya.

(mirz)

Close