BAGHDAD – Korban tewas dalam kebakarandi sebuah rumah saki t yang merawat pasien Covid-19di Ibu Kota Irak , Baghdad meningkat dengan tajam. Korban tewas diketahui telah menyentuh angka 80 jiwa.

Kementerian Dalam Negeri Irak menuturkan bahwa korban tewas akibat kebakaran itu melonjak menjadi 82 orang. Lebih dari 100 orang juga terluka dalam insiden itu. Baca juga: Pertama di Dunia, Bayi Lelaki Terlahir dengan Tiga Penis

“Kementerian Dalam Negeri mengumumkan kematian 82 orang dan 110 orang luka-luka dalam kecelakaan kebakaran Ibn al-Khatib,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (26/4/2021).

Sebelumya, kepala Pertahanan Sipil Irak, Kadhim Bohan, mengatakan kepada media pemerintah bahwa kebakaran terjadi di unit perawatan intensif rumah sakit, di lantai yang ditujukan untuk resusitasi paru.

Video di media sosial menunjukkan petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api saat orang-orang melarikan diri dari gedung. Baca juga: Tabung Oksigen Meledak Picu Kebakaran di RS COVID Irak, 23 Tewas

Baca Juga:
  • Peringatan Hari Kartini, Bupati Bogor Ajak Perempuan Kreatif dan Inovatif
  • Bantu Atasi Krisis Covid-19, AS Kirim Bantuan Medis ke India
  • Sunan Kudus: Sang Eksekutor Syekh Siti Jenar dan Kebo Kenanga

Rumah sakit Irak telah bekerja keras selama pandemi virus Corona baru, menambah ketegangan yang ditimbulkan oleh perang bertahun-tahun, penelantaran, dan korupsi.

Infeksi virus Corona baru telah meningkat tajam sejak Februari di Irak, dan melewati satu juta kasus secara total minggu ini. Kementerian Kesehatan Irak telah mencatat total 1.025.288 kasus penyakit dan 15.217 kematian sejak pandemi dimulai.

(esn)