Kirim AWS, BMKG Bantu Cari Serpihan Pesawat dan Black Box Sriwijaya Air

Kirim AWS, BMKG Bantu Cari Serpihan Pesawat dan Black Box Sriwijaya Air

JAKARTA – Tragedi Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan kepulauan Seribu menjadi perhatian banyak pihak termasuk BMKG. BACA JUGA – Flightradar24 Rekam Detail Pergerakan Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Dan untuk membantu pihak-pihak yang berjuang mencari korba pessawat Sriwijaya Air SJ182 BMKG turut memberikan dukungan di Posko Pencarian dan Pertolongan Sriwijaya SJ-182 Pelabuhan JICT Tanjung Priok. BACA JUGA -Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Boeing 737 Terbagi 4 Jenis

BMKG mengirimkan 1 unit mobil Weather Emergency Service untuk memantau kondisi cuaca di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan sekitarnya. BACA JUGA – Ini Tipe Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Jatuh di Kepulauan Seribu.

Kirim AWS, BMKG Bantu Cari Serpihan Pesawat dan Black Box Sriwijaya Air

BMKG juga memasang peralatan Automatic Weather Station (AWS) untuk mengukur parameter cuaca secara otomatis di lokasi.

Informasi cuaca ditayangkan dalam display cuaca yang terdiri dari Citra Satelit Himawari-8, Citra Radar Cuaca, permodelan gelombang laut dan atmosfer dari OFS (Ocean Forecast System), dan display AWS.

BMKG juga mengeluarkan informasi prakiraan cuaca dan prakiraan tinggi gelombang untuk dukungan operasi pencairan dan pertolongan pada tanggal 10-12 Januari 2021.

Baca Juga:
  • Ditemukan di Paru-paru, Sel Tubuh Ini Meningkatkan Pertahanan Terhadap Virus
  • Virus Corona Mutasi Inggris Terbukti 50% Lebih Cepat Menular
(wbs)

Close