Kiai Ma’ruf: Startup Digital Dorong Ekonomi Syariah

Kiai Maruf: Startup Digital Dorong Ekonomi Syariah

JAKARTA – Perkembangan startup digital terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Hal itu akan mendorong perkembangan ekonomi syariah di dalam negeri. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan banyaknya aplikasi digital dan startup bisa mendorong peningkatan ekonomi syariah. Adapun, pengembangan ekonomi syariah perlu bekerjasama dengan stakeholder.

“Pertumbuhan startup yang memberikan pertumbuhan besar pada ekonomi syariah. Dan kedua hal itu kita harus daya gunakan untuk memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat,” ujar Ma’ruf Amin dalam video virtual,” Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Hery Gunardi Resmi Jadi Bos Bank Syariah Indonesia, Simak Susunan Direksinya

Menurut dia manajemen Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) telah menyusun Laporan Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Daerah. Hal ini dilakukan untuk memetakan berbagai potensi ekonomi dan keuangan syariah di daerah. “Pemetaan ini akan digunakan dalam menyusun langkah bersama demi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang lebih maju lagi,” ujarnya.

Baca Juga:
  • Wapres Ma’ruf Amin Bertemu JK, Ini yang Dibahas
  • Titah Kiai Ma’ruf: Ayo Konsisten Selamatkan UMKM dari Dampak Pandemi

Baca Juga: Kiai Ma’ruf Minta Pelaku Pasar Modal Syariah Hati-hati, Ada Apa Ya?

Dia menambahkan komitmen pemerintah untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah baik nasional maupun global tak akan terwujud tanpa kerja sama semua pihak, termasuk daerah.” Saya percaya berbagai prestasi atas perkembangan ekonomi dan keuangan syariah tidak mungkin tercapai tanpa upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah,” tandasnya.

(nng)

Close