Khabib Nurmagomedov, Petarung Penuh Kejutan

Khabib Nurmagomedov, Petarung Penuh Kejutan

LAS VEGAS – Sukses Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk kelas ringan UFCsetelah menumbangkan Justin Gaethje menyisakan kisah menarik. Pantaslah kalau Si Elang dari Dagestan itu disebut sebagai petarung penuh kejutan.

Kejutan pertama terjadi usai pertarungan. Khabib yang bersujud usai dinyatakan pemenang setelah Gaetjhe tak sanggup menahan kunciannya, menyatakan kalau aksi di Fight Island, 25 Oktober lalu adalah penampilan terakhirnya. (Baca juga : Khabib Tiba di Dagestan, Pelatih: Dia Mainkan Game Terbaik di Bumi)

Pensiun, jadi kata yang membuat semua orang terkejut termasuk sang pelatih Javier Mendez. Padahal dengan kemampuannya, banyak kalangan terlebih para penggemar sangat ingin Khabin mewujudkan mimpi mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yakni bertarung melawan Georges St-Pierre. Tapi, Khabib telah berjanji pada sang ibu kalau pertarungan melawan Gaetjhe adalah yang terakhir. (Baca juga : Ngeriih! Ini Lho Jari Kaki Kiri Khabib Nurmagomedov yang Patah)

“Saya baru mengetahuinya ketika dia memberikan pengumuman. Saya sungguh terkejut dan bertanya apa yang terjadi. Dia benar-benar menyembunyikannya dengan baik,” kata Mendez dikutip The Sun. (Baca juga : Kena Batunya! Danis Hapus Cuitan Khabib Pensiun Takut McGregor)

Mendez sadar jika sejumlah penggemar Khabib berharap dia bisa membujuk petarungnya untuk kembali. Namun, Mendez sadar jika peluang Khabib untuk kembali sangat kecil. (Baca juga : Takut Patahkan Tangan Gaethje, Khabib Bikin Pingsan Pakai Triangle Choke)

Tidak hanya itu, Mendez merasa sudah waktunya juga untuk Khabib pensiun. Dia bahkan berencana untuk memaksa Khabib tetap pensiun, jika ada rencana kembali ke UFC. (Baca juga : Mereka-reka Pendulum Nasib Khabib Nurmagomedov Bergerak Ke Mana)

“Sama seperti para penggemar, saya sebagai pelatihnya ingin dia kembali. Tetapi, sepertinya dia sudah selesai. Jangan berharap saya akan membujuknya untuk kembali. Saya malah akan menyuruhnya tetap pensiun, jika berniat kembali,” ujarnya.

Khabib pensiun dengan rekor tak terkalahkan di 29 pertarungan MMA kelas ringan. 13 di antaranya diraih ketika berlaga di pertarungan UFC, yang kini ditinggalkannya.

Kejutan lainnya terjadi setelah Khabib mengunggah foto soal rontgen jari kakinya yang patah. Luar biasanya, kejadian tersebut beberapa hari sebelum pertarungan. Setelah ini, apakah akan ada lagi kejutan-kejutan lain yang akan diberikan Khabib?

Baca Juga:
  • 5 Lawan Anyar Gaethje Pasca Dibuat Pingsan Khabib Nurmagomedov!
  • Gaethje Bongkar Khabib Nurmagomedov Seharusnya Kalah Tahun 2012
(bbk)

Close