Kepala Daerah di Banten Dapat Giliran Vaksin Pertama

Kepala Daerah di Banten Dapat Giliran Vaksin Pertama

TANGERANG – Kepala daerah di Banten bakal mendapatkan giliran vaksin pertama kali sehari setelah distribusi vaksin COVID-19 di Provinsi Banten dilakukan. Pada termin pertama pemberian vaksin Provinsi Banten memang dikhususkan untuk tenaga kesehatan serta aparatur pemerintah seperti kepala daerah.

“Kalau kepala daerah jadwalnya tanggal 14 Januari besok, termin pertama ini memang khusus nakes dan perangkat pemerintahan,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (11/1/2021). (Baca juga: PPKM Tangerang Raya, Gubernur Banten: Lebih Ketat daripada PSBB)

Adapun distribusi vaksin di Banten dilaksanakan hari ini dan wilayah pertama yang menerima adalah Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan. Sedangkan untuk pengenalan vaksin kepada masyarakat akan dijadwalkan pada 13 Januari 2021.

“Tanggal 13 besok baru kita launching vaksinnya, kita kenalkan pada masyarakat,” kata Wahidin. (Baca juga:Siapkan Aturan Sesuaikan PSBB Jawa-Bali, Sekda Banten: Diterapkan Sanksi Jika Melanggar)

Baca Juga:
  • IDI Minta Nakes dan Masyarakat Tak Perlu Permasalahkan Vaksinasi Corona
  • Sri Sultan HB X Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin COVID-19, Ini Alasannya

Sementara itu, berdasarkan data yang didapat jumlah vaksin yang diterima oleh Provinsi Banten pada termin pertama adalah 14.560 dosis vaksin Sinovac sementara sisanya akan diterima pada minggu ketiga bulan Januari 2021. Secara keseluruhan jumlah total vaksin Sinovac yang dikirim ke Provinsi Banten pada tahap pertama adalah sebanyak 83.480 dosis vaksin.

(kri)

Close